31 Tahun Lalu, Terjadi Kecelakaan Kereta Api Terbesar di Indonesia
berita
Sumber Foto : indocropcircles. wordpress.com (gie/watyutink.com)
19 October 2018 15:00
Hari ini, 19 Oktober boleh dikatakan sebagai hari kelam dalam sejarah perkereta apian di Indonesia. 31 tahun yang lalu kecelakaan hebat yang dikenal sebagai ‘Tragedi Bintaro’ terjadi. Lebih dari 156 orang meninggal dunia dan ratusan lainnya luka-luka saat ereta Api (KA) 225 Merak dengan Kereta Api (KA) 220 Rangkas beradu banteng di perlintasan kereta api Pondok Betung, Bintaro, Jakarta Selatan.

Kecelakaan terjadi karena petugas di stasiun dan masinis kereta. Pihak-pihak yang dianggap bersalah atas kecelakaan itu telah menerima hukuman. Selain dibebas tugaskan mereka juga masuk penjara. Pasalnya akibat kelalaian mereka menyebabkan jatuhnya korban jiwa. 

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF

Ujang Komarudin, Dr., M.Si.

Pengamat Politik dan Dosen Universitas Al Azhar Indonesia

Enny Sri Hartati, Dr.

Direktur Institute for Development of Economics & Finance (INDEF)

FOLLOW US

Perlu Inventarisasi Perundangan dan Peraturan             Bukan Jumlah Peraturan Tapi Korupsinya Yang Penting             Sektor Pertanian Masih Gunakan Paradigma Lama             Gelombang Spekulasi Politik             Demokrasi Tanpa Jiwa Demokrat             Rekonsiliasi Sulit Terjadi Sebelum 22 Mei             Industri Manufaktur Memperkokoh Internal Perekonomian             Dibutuhkan Political Will, Bukan Regulasi             Kasus Makar Bernuansa Politis             Pasal Makar Ancam Demokrasi