9 Oktober, Hari Pos Internasional
berita
Sumber Foto : palingseru.com (gie/watyutink.com)
09 October 2018 17:00
Kapan terakhir Anda menulis surat. Mungkin Anda sudah lupa atau bahkan sudah tidak pernah. Surat sudah berevolusi seiring dengan perkembangan perangkat digital. Surat sudah menjelma menjadi e-mail, sms, dan whatsapp.

Tahukah Anda tanggal 9 Oktober diperingati sebagai Hari Pos Internasional atau World Post Day. Pasalnya pada hari itu 144 tahun yang lalu untuk pertamakalinya berdiri Serikat Pos Dunia (Universal Post Union).

Sebenarnya sejak 1955 di Indonesia selalu diselenggarakan pecan surat menyurat untuk memperingati hari pos sedunia. Namun acara itu perlahan menghilang seiring semakin tidak populernya surat menyurat dan digantikan surat elektronik dan digital.

Mungkinkah perlu dibuat, Hari WhatsApp Internasional?

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF

Ujang Komarudin, Dr., M.Si.

Pengamat Politik dan Dosen Universitas Al Azhar Indonesia

Tabrani Yunis

Pengelola majalah POTRET dan Majalah Anak Cerdas. Direktur Center for Community Development and Education (CCDE) Banda Aceh

FOLLOW US

Perlu Inventarisasi Perundangan dan Peraturan             Bukan Jumlah Peraturan Tapi Korupsinya Yang Penting             Sektor Pertanian Masih Gunakan Paradigma Lama             Gelombang Spekulasi Politik             Demokrasi Tanpa Jiwa Demokrat             Rekonsiliasi Sulit Terjadi Sebelum 22 Mei             Industri Manufaktur Memperkokoh Internal Perekonomian             Dibutuhkan Political Will, Bukan Regulasi             Kasus Makar Bernuansa Politis             Pasal Makar Ancam Demokrasi