Air Kelapa Muda Dapat Mencegah Penuaan Dini
berita

27 April 2019 12:45
Watyutink.com - Seiring dengan bertambahnya usia, kulit juga mengalami penuaan yang ditandai dengan timbulnya kerutan, flek hitam, komedo, dan jerawat. Hal ini terjadi karena seringnya terkena paparan sinar matahari, debu, stres, dehidrasi dan kurang tidur. Untuk itu, kulit membutuhkan nutrisi yang tepat sehingga terbebas dari gejala penuaan.

Selain melakukan perawatan dari luar,  Anda juga bisa menjaga kesehatan kulit dari dalam. Salah satu perawatan dari dalam yang sangat mudah adalah dengan mengosumsi air kelapa.

Tahukah Anda, bahwa air kelapa mampu mengatasi penuaan dini?

Berdasarkan penelitian air kelapa muda ternyata merupakan sumber alami hormon sitokinin (Cytokinins) terkaya. Sitokinin ini merupakan elemen penting dalam proses pertumbuhan kulit. Dia berfungsi untuk menghambat terjadinya penuaan pada kulit wajah dan juga kulit tubuh lainnya.

Kandungan sitokinin pada air kelapa selain diketahui mempunyai efek anti penuaan dini, juga sebagai anti-karsinogenik, dan anti-trombotik (anti pembekuan darah). Selain itu, sitokinin dapat menyeimbangkan kadar pH dalam tubuh dan dapat mengurangi risiko penyakit yang berhubungan dengan usia.

Itulah sebabnya, disarankan untuk rutin mengonsumsi air kelapa, yang  akan membantu proses peremajaan kulit berjalan dengan lebih cepat dan lebih baik. Sel-sel di dalam kulit akan senantiasa sehat dan terjauh dari pengaruh radikal bebas yang bisa membahayakan kulit. Selain itu sebaiknya mengonsumsi air kelapa muda dengan segera setelah dikeluarkan dari buahnya, agar nutrisi yang terkandung di dalamnya masih utuh, serta tidak ditambah atau dicampur gula, sirup dan pemanis lainnya. (lien)

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF

Ujang Komarudin, Dr., M.Si.

Pengamat Politik dan Dosen Universitas Al Azhar Indonesia

Tabrani Yunis

Pengelola majalah POTRET dan Majalah Anak Cerdas. Direktur Center for Community Development and Education (CCDE) Banda Aceh

FOLLOW US

Perlu Inventarisasi Perundangan dan Peraturan             Bukan Jumlah Peraturan Tapi Korupsinya Yang Penting             Sektor Pertanian Masih Gunakan Paradigma Lama             Gelombang Spekulasi Politik             Demokrasi Tanpa Jiwa Demokrat             Rekonsiliasi Sulit Terjadi Sebelum 22 Mei             Industri Manufaktur Memperkokoh Internal Perekonomian             Dibutuhkan Political Will, Bukan Regulasi             Kasus Makar Bernuansa Politis             Pasal Makar Ancam Demokrasi