Atasi Depresi dengan Air Hujan
berita
Sumber Foto: plus.google.com
17 November 2018 16:30
Apa yang Anda lakukan saat hujan? Duduk santai di teras sambil minum kopi atau teh hangat? Sangat nikmat. 

Tahukah Anda, ternyata menyaksikan hujan turun seraya mendengarkan suara gemericik air ternyata dapat membantu mengatasi depresi. 

Orang yang menyukai hujan biasanya memiliki kepekaan dan selalu berpikiran positif. Itulah sebabnya suara gemericik air hujan bisa menjadi membantu mengatasi depresi. 

Saat tubuh lelah dan pikiran semrawut, cobalah tenangkan diri dengan mendengarkan suara rintik hujan.

Suara rintik hujan juga dapat meningkatkan kualitas tidur dan mengurangi ketegangan pada otak. Aroma tanah basah setelah tersiram hujan dapat merangsang indra penciuman yang menimbulkan efek tenang.

Jika di luar ruangan sedang hujan, Anda bisa memandang keluar jendela sambil menenangkan diri. Apabila kurang puas, Anda bisa mandi air hujan agar beban yang dirasakan terasa lebih ringan. Tidak perlu terlalu lama karena jika terlalu lama tubuh bisa sakit.

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF

Ujang Komarudin, Dr., M.Si.

Pengamat Politik dan Dosen Universitas Al Azhar Indonesia

Mohammad Faisal

Direktur Centre of Reform on Economic (CORE) Indonesia

FOLLOW US

Tarik Investasi Tak Cukup Benahi Regulasi             Tidak Bijak Membandingkan Negara Lain             Semangat Reformasi Perpajakan             People Power and Power of Love             Polisi Tak Boleh Berpolitik             Laksanakan Reformasi Perpajakan Secara Konsekuen             Tunjukkan Sikap Politik yang Matang             Menagih Janji Deregulasi dan Perbaikan Infrastruktur Investasi             Perlu Inventarisasi Perundangan dan Peraturan             Bukan Jumlah Peraturan Tapi Korupsinya Yang Penting