Bahasa Indonesia Diucapkan di Sidang Parlemen Inggris
berita

12 October 2018 16:40
Untuk pertama kalinya bahasa Indonesia diucapkan saat sidang parlemen Inggris. Peristiwa itu terjadi saat anggota parlemen Inggris Richard Graham meminta Perdana Menteri Teresa May menambah jumlah bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Rabu (10/10/2018)

Saat tengah menyampaikan pendapat, Graham menyisipkan kalimat dalam Bahasa Indonesia. Video itu diposting di Instagram milik Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Triawan Munaf. "Teman yang membantu saat dibutuhkan adalah teman sebenarnya. A friend in need is a friend indeed," ucap Graham.

Selain menjabat sebagai anggota parlemen, Graham juga mengemban jabatan sebagai Penasehat PM Inggris bidang perdagangan dengan Asean dan Indonesia.

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF

Ujang Komarudin, Dr., M.Si.

Pengamat Politik dan Dosen Universitas Al Azhar Indonesia

Mohammad Faisal

Direktur Centre of Reform on Economic (CORE) Indonesia

FOLLOW US

Tarik Investasi Tak Cukup Benahi Regulasi             Tidak Bijak Membandingkan Negara Lain             Semangat Reformasi Perpajakan             People Power and Power of Love             Polisi Tak Boleh Berpolitik             Laksanakan Reformasi Perpajakan Secara Konsekuen             Tunjukkan Sikap Politik yang Matang             Menagih Janji Deregulasi dan Perbaikan Infrastruktur Investasi             Perlu Inventarisasi Perundangan dan Peraturan             Bukan Jumlah Peraturan Tapi Korupsinya Yang Penting