Bahaya Mengancam Jika Kentang Disimpan di Lemari Es
berita

20 December 2018 16:50
Watyutink.com - Lemari es atau kulkas memang dibuat untuk menyimpan makanan atau bahan makanan agar lebih tahan lama. Itulah sebabnya sayur dan buah-buahan selalu memenuhi lemari es. Biasanya untuk persediaan selama bebeapa waktu, bisa seminggu hingga sebulan.

Tahukah Anda, ternyata ada bahan makanan yang justru berbahaya jika disimpan di kulkas, salah satunya adalah kentang.

Pakar gizi mengatkan kentang mentah akan mengalami perubahan rasa yang cukup signifkkan jika disimpan di kulkas. Selain itu kandungan pati dalam kentang dapat berubah jika disimpan dalam kulkas.

Jika kentang dalam kulkas digoreng maka kandungan pati akan berubah menjadi gula yang berkombiasi dengan asam amino asparagine yang berbahaya. Kombinasi keduanya dapat meningkatnya resiko penyakit kanker.

Oleh karena itu, kentang mentah lebih disarankan disimpan diluar kulkas. Namun perlu dijaga suhu ruangan tetap sejuk dan cenderung gelap. Sehingga rasa dan kadungan gizinya tidak berubah.

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF

Ujang Komarudin, Dr., M.Si.

Pengamat Politik dan Dosen Universitas Al Azhar Indonesia

Tabrani Yunis

Pengelola majalah POTRET dan Majalah Anak Cerdas. Direktur Center for Community Development and Education (CCDE) Banda Aceh

FOLLOW US

Perlu Inventarisasi Perundangan dan Peraturan             Bukan Jumlah Peraturan Tapi Korupsinya Yang Penting             Sektor Pertanian Masih Gunakan Paradigma Lama             Gelombang Spekulasi Politik             Demokrasi Tanpa Jiwa Demokrat             Rekonsiliasi Sulit Terjadi Sebelum 22 Mei             Industri Manufaktur Memperkokoh Internal Perekonomian             Dibutuhkan Political Will, Bukan Regulasi             Kasus Makar Bernuansa Politis             Pasal Makar Ancam Demokrasi