Berburu Pantai Ke Lombok
berita

24 June 2019 13:35
Watyutink.com - Jika ditanya ke mana destinasi liburan Anda dalam negeri, mungkin kebanyakan akan memilih Bali, jika pilihannya adalah pantai. Memang bukan hanya Bali, Indonesia sungguh diberkahi dengan kecantikan alam yang mengagumkan, bukan?

Tahukah Anda, Lombok menawarkan begitu banyak pantai yang indah?

Lombok tentu bukan nama yang asing lagi bagi Anda. Jika berlibur ke Bali, Anda dapat menyeberang dengan kapal menuju Lombok. Cukup dengan waktu sekitar tiga jam saja, Anda telah tiba di pulau yang berbeda.

Destinasi paling terkenal di Lombok, tentunya Gili Trawangan. Pantai yang indah dengan air yang masih biru dapat anda nikmati di Gili Trawangan. Selain sudah terkenal dengan keindahan pantainya, fasilitas water sport yang lengkap menjadi keunggulan. Hampir tak pernah sepi pengunjung.

Tetapi bukan hanya itu, jika Anda ke Lombok anda jangan hanya berhenti sampai di Gili Trawangan saja. Berangkat dari Gili Trawangan Anda dapat menyeberang ke Lombok dengan menggunakan Kapal. Gelombang air laut memang terbilang masih tinggi dan membuat kapal bergejolak, namun jangan takut tentu selamat, dan jika ingin lebih cepat Anda dapat menggunakan Speedboat.

Pantai Gili Trawangan memang paling terkenal dan menjadi destinasi utama jika Anda sedang memburu pantai ke Lombok. Suasana sudah ramai dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai, banyak wisatawan mancanegara akan anda temukan ditempat ini. Bahkan beberapa cafe di Gili Trawangan dikelola oleh orang asing. Tetapi Anda juga harus menikmati 9 pantai lainnya di Lombok.

  1. Pantai Pasir Pink
  2. Pantai Bukti Tunak
  3. Pantai Cemara
  4. Pantai Kuta Lombok
  5. Pantai Senggigi
  6. Pantai Tanjung Aan
  7. Pantai Selong Belanak
  8. Pantai Nipah
  9. Pantai Batu Payung
Setiap pantai diatas memiliki ciri khasnya  masing-masing. Tetapi yang menarik adalah bahwa pantai di Lombok masih sangat bersih. Anda dapat menikmati air laut yang sangat biru bersih, pasir yang masih bersih dan besar-besar (biasanya mereka sebut dengan pasir merica). Misalnya Pantai Pasir Pink, anda dapat bermain dengan pasir yang berwarna pink di pantai ini.

Selain itu, hampir semua pantai di Lombok memiliki Bukit yang indah juga. Jadi anda dapat berenang dan kemudian mendaki bukit. Misalnya saja Pantai Tanjung Aan, ada bukti Merese dengan pesonanya. Tak perlu capek mendaki karena memang tidak terlalu tinggi dan kemudian anda dapat memuaskan hasrat Anda untuk berfoto di atas Bukti tersebut.

Tak jarang, anda juga akan menemukan hewan peliharaan di Lombok. Saat ke pantai yang sekaligus memiliki bukit yang indah untu didaki, diatas bukit anda bisa bertemu dengan Kambing dan Sapi pada umumnya. Meski kondisi bukti sangat terjal, namun hewan peliharaan tersebut dapat dengan aman makan diatas bukit.

Pantai Batu Payung, merupakan salah satu pantai yang telah diakui keindahannya Pantai ini pernah dipakai sebagai tempat syuting iklan rokok ternama. Sangat berbeda dengan pantai lainnya, Batu Payung ini tidak seperti yang Anda bayangkan. Ya, pantai ini tidak memiliki hamparan pasir putih atau pink, hanya terdiri dari bebatuan dan karang besar yang berbentuk mirip payung.

Bagi yang senang berlibur dan sedang meninggalkan hiruk pikuk kota yang padat dan ramai, Lombok menjadi pilihan yang baik. Selain air yang masih bersih, udara yang hangat cocok bagi anda. Selain itu, hal yang menarik juga bagi Anda yang senang berpergian dengan kendaraan pribadi, Lombok wilayah yang ramah dengan anda karena jalanan yang bagus dipastikan membuat Anda nyaman berkendara di Lombok.

Dan satu lagi, pantai-pantai di Lombok memiliki jarak yang tak begitu jauh, sehingga sangat memungkinkan bagi Anda untuk memburu sekitar dua sampai tiga pantai dalam sehari.

Selamat berburu pantai hingga ke Lombok! (yed)

SHARE ON
OPINI PENALAR

PILIHAN REDAKSI

close

PENALAR

PILIHAN REDAKSI

PENALAR TERPRODUKTIF

Salamudin Daeng

Anggota Institute Sukarno for Leadership Universitas Bung Karno (UBK)

Defiyan Cori, Dr.

Ekonom Konstitusi

Yahya Agung Kuntadi, Ir., M.M.

Kepala Kantor UGM Kampus Jakarta, Institute of Research and Community LPPM UGM

FOLLOW US

Aturan Timbulkan Administration Cost, Beban Bagi UMKM                Pelaku Bisnis E-commerce Tak Perlu Berbadan Hukum             Hambat Usaha Kecil Naik Kelas             Investor Tak Terpengaruh Prediksi Ekonomi RI             Moody’s Tak Tahu Jeroan Indonesia             Ada  Gap, Ada Ketimpangan             Prioritas Utama Tingkatkan Pertumbuhan             Dana Desa Berhadapan dengan Kejahatan Sistemik             Pembangunan Desa Tidak Bisa Berdiri Sendiri             Harus Disadari, Korupsi akan Mengikuti Kemana Uang Mengalir