Bosan Ternyata Ada Manfaatnya
berita

09 October 2019 09:00
Watyutink.com - Anda pasti pernah mengalami rasa bosan. Rutinitas sehari-hari kadang membuat penat dan ujung-ujungnya kita merasa bosan. Banyak orang berusaha menghilangkan rasa bosan dengan melakukan bermacam aktivitas.

Tahukah Anda, ternyata bosan mengandung sisi positif, bosan juga ada manfaatnya?

Dr Doreen Dodgen-Magee, seorang psikolog dari Portland Oregon, AS mengatakan kemampuan melewati kebosanan dapat mengurangi rasa cemas dan menciptakan kemampuan untuk menghargai diri sendiri.

Rasa bosan seringkali mengambil waktu yang Anda miliki. Sehingaa Anda memiliki waktu luang lebih banyak. Hal itu bisa dimanfaatkan dengan kegiatan kreatif, membaca buku baru dan sebagainya. Psikolog Kayla O’Neill mengatakan bosan berarti membiarkan imajinasi berjalan lebih liar. Artinya bosan membantu meningkatkan imajinasi. 

Kebosanan juga mengajarkan kita untuk merasa nyaman dan percaya diri dalam mengatasi berbagai emosi. Bosan adalah kesempatan berharga untuk memproses emosi. 

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF

Ahmad Heri Firdaus

Peneliti Institute for Development of Economics and Finance (INDEF)

Mohammad Faisal

Direktur Centre of Reform on Economic (CORE) Indonesia

Abdillah Ahsan, Dr., S.E, M.S.E.

Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas indonesia, Peneliti Lembaga Demografi FEB UI

FOLLOW US

Perlu, Optimalisasi Non Tariff Measure (NTM)             Kebijakan NTM akan Bermanfaat, Selama Tidak Berlebihan.             Sesuaikan pilihan jenis NTM dengan karakteristik produk impor             Kebijakan Mandek Terganjal Implementasi, Koordinasi, Eksekusi               Pemerintah Sibuk Urusi Poliitk             Tinjau Kembali Struktur Industri Nasional             Benahi Dulu ICOR Indonesia             Ekonomi Digital Jadi Pelengkap Saja             Stop Bakar Uang, Ciptakan Profit             Potensi Korupsi di Sektor Migas