Buah Nangka, Meski Lengket Namun Menyehatkan
berita
Sumber Foto : mamapapa.id (gie/watyutink.com)
08 December 2019 12:00
 

Anda pasti tahu buah nangka. Buah berwarna kuning dan mempunyai getah yang lengket ini sangat nikmat tidak saja dimakan langsung tapi juga dijadikan isi es campur atau es teler. 

Tahukah Anda buah berasa manis ini bukan saja enak dimakan tapi juga sehat. 

Kandungan potasium yang tinggi dalam buah nangka dapat menyeimbangkan sodium atau elektrolit yang berfungsi mengatur kadar air dalam tubuh. Kondisi seperti ini dipercaya dapat menyehatkan jantung.

Selain itu kandungan antioksidan dalam buah nangka mampu mengeliminasi racun  dan radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh. Sehingga buah nangka dapat mencegah munculnya penyakit kanker.

Manfaat lainnya adalah menyehatkan pencernaan. Pasalnya buah nangka mengandung dua jenis serat, yaitu serat larut dan tak larut. Serat larut mudah dicerna tubuh sehingga menghasilkan energi. Sedangkan serat tak larut membantu usus dalam proses pencernaan.

SHARE ON
OPINI PENALAR

PILIHAN REDAKSI

close

TOPIK TERPOPULER

PENALAR

PILIHAN REDAKSI

PENALAR TERPRODUKTIF

Ahmad Heri Firdaus

Peneliti Institute for Development of Economics and Finance (INDEF)

YB. Suhartoko, Dr., SE., ME

Dosen Program Studi Ekonomi Pembangunan, Keuangan dan Perbankan Unika Atma Jaya Jakarta

Mohammad Faisal

Direktur Centre of Reform on Economic (CORE) Indonesia

FOLLOW US

Investor Tak Terpengaruh Prediksi Ekonomi RI             Moody’s Tak Tahu Jeroan Indonesia             Ada  Gap, Ada Ketimpangan             Prioritas Utama Tingkatkan Pertumbuhan             Dana Desa Berhadapan dengan Kejahatan Sistemik             Pembangunan Desa Tidak Bisa Berdiri Sendiri             Harus Disadari, Korupsi akan Mengikuti Kemana Uang Mengalir             Banyak Hal Harus Dibenahi dengan kebijakan Strategis dan Tepat             Pertumbuhan Konsumsi Berpotensi Tertahan             Amat Dibutuhkan, Kebijakan Pertanian yang Berpihak pada Petani!