Enam Manfaat Buah Manggis yang Wajib Diketahui
berita
Sumber Foto : tribunnews.com
01 October 2019 09:45
Watyutink.com – Manggis selain bagus untuk kecantikan, ternyata kaya akan manfaat yang bagus untuk kesehatan tubuh. Rutin mengkonsumsi buah manggis bisa menjauhkan tubuh dari penyakit-penyakit yang mematikan. Secara umum buah manggis mengandung vitamin A, C, B1, B2, B3, dan nutrisi penting lainya. Selain itu manggis kaya akan antioksidan dan senyawa xanthones yang berperan dalam menjaga tubuh dari sejumlah penyakit mematikan.

Tahukah Anda manfaat dari buah manggis untuk kesehatan?

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Kandungan antioksidan, xanthones, dan vitamin C dalam manggis mampu meningkatkan kekebalan tubuh. Xanthones melawan radikal bebas, sedangkan vitamin C berperan dalam peningkatan produksi sel darah putih dalam tubuh.

Mencegah Risiko Penyakit Radang

Senyawa xanthones dan kandungan seratnya yang tinggi mampu menjaga tubuh dari risiko peradangan, seperti Hepatitis, flu, dan alergi.

Baca Juga

Mempercepat Penyembuhan

Sifat anti-bakteri dan anti-radang pada buah manggis dapat membantu proses penyembuhan jadi lebih cepat.

Mengontrol Diabetes

Kandungan senyawa xanthones pada buah manggis dapat mengurangi resistensi insulin dalam tubuh. Selain itu kandungan serat yang tinggi dalam buah ini juga mampu membantu menstabilkan gula darah dan mengontrol diabetes.

Meningkatkan Kesehatan Jantung

Manggis kaya akan mineral seperti tembaga, magnesium, kalium dan mangan yang membntu dalam mengontrol tekanan darah. Selain itu Kandungan dalam buah manggis juga dapat mencegah masalah kardiovaskular termasuk serangan jantung.

Mencegah Kanker

Kandungan antioksidan anti-inflamasi pada manggis mampu melawan sel kanker. Selain itu kandungan ini juga mampu mencegah pertumbuhan sel kanker di jaringan perut, payudara dan paru-paru.

(GD)

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF

Ahmad Heri Firdaus

Peneliti Institute for Development of Economics and Finance (INDEF)

Mohammad Faisal

Direktur Centre of Reform on Economic (CORE) Indonesia

Lana Soelistianingsih, Dr., S.E., M.A.

Ekonom Universitas Indonesia, Kepala Riset/ Ekonom Samuel Aset Manajemen

FOLLOW US

Ketergantungan pada Komoditas Dikurangi, Perbanyak Industri Olahan Berbasis Komoditas             Setia Ekspor Komoditas Alam, atau Diversifikasi Ekspor?             Perlu, Optimalisasi Non Tariff Measure (NTM)             Kebijakan NTM akan Bermanfaat, Selama Tidak Berlebihan.             Sesuaikan pilihan jenis NTM dengan karakteristik produk impor             Kebijakan Mandek Terganjal Implementasi, Koordinasi, Eksekusi               Pemerintah Sibuk Urusi Poliitk             Tinjau Kembali Struktur Industri Nasional             Benahi Dulu ICOR Indonesia             Ekonomi Digital Jadi Pelengkap Saja