Hari Ini 167 Tahun Lalu, Moby Dick Lahir
berita
Sumber Foto : akubuku.wordpress.com (gie/watyutink.com)
18 October 2018 16:30
Anda penikmat sastra atau penggemar novel. Tentu ada sudah tahu novel  Moby Dick karya Herman Melville. Novel yang judulnya diambil dari nama seekor ikan paus ini memang sangat melegenda bahkan dianggap sebagai salah satu novel klasik dunia.

Tahukah Anda bahwa hari ini, 167 tahun yang lalu, tepatnya pada 18 Oktober 1851 adalah hari pertama novel Moby Dick diterbitkan.

Novel ini bercerita tentang pemuda bernama Ishmael yang mengikuti pelayaran sebuah kapal pimpinan Kapten Ahab yang memburu seekor ikan paus bernama Moby Dick. Keinginan yang sangat besar memburu ikan paus itu membuat sang kapten mengesampingkan keselamatan diri dan anak buahnya. Novel ini pun berakhir dengan tragedi.

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF

Ujang Komarudin, Dr., M.Si.

Pengamat Politik dan Dosen Universitas Al Azhar Indonesia

Mohammad Faisal

Direktur Centre of Reform on Economic (CORE) Indonesia

FOLLOW US

Tarik Investasi Tak Cukup Benahi Regulasi             Tidak Bijak Membandingkan Negara Lain             Semangat Reformasi Perpajakan             People Power and Power of Love             Polisi Tak Boleh Berpolitik             Laksanakan Reformasi Perpajakan Secara Konsekuen             Tunjukkan Sikap Politik yang Matang             Menagih Janji Deregulasi dan Perbaikan Infrastruktur Investasi             Perlu Inventarisasi Perundangan dan Peraturan             Bukan Jumlah Peraturan Tapi Korupsinya Yang Penting