Hindari Jeruk dan Susu Saat Flu
berita
Ilustrasi watyutink (gie/watyutink.com)
12 October 2019 10:15
Watyutink.com - Anda pasti pernah terserang flu atau pilek. Penyakit ini seolah menjadi langganan saat datangnya musim hujan. Apa yang Anda lakukan untuk mengatasinya? Selain minum obat flu, seringkali kita makan jeruk dalam jumlah banyak. Kita beranggapan jeruk mengangung banyak vitamin C akan dapat segera menyembuhkan sakit flu.

Tahukah Anda, makan buah jeruk sebetulnya tidak dianjurkan saat tubuh kita sedang terserang flu?

Dikutip dari majalah  Reader's Digest, mengkonsumsi jeruk dalam jumlah banyak dapat menyebabkan sakit perut. Pasalnya buah jeruk, termasuk jeruk bali, jeruk mandarin, sampai lemon bisa menyebabkan iritasi lambung. Kalaupun ingin mengkonsumsi jeruk sebaiknya dalam bentuk jus jeruk tanpa tambahan gula.

Selain jeruk, makan lain yang sebaiknya dihindari saat terserang flu adalah susu. Adam Carl Frosh, ahli telinga hidung dan tenggorokan (THT) dari The Lister Hospital, London mengatakan orang yang sedang  terserang flu sebaiknya mengurangi asupan produk susu. Pasalnya meminum susu sapi akan meningkatan volume lendir yang dapat memperparah sakit flu.

SHARE ON
OPINI PENALAR

PILIHAN REDAKSI

close

TOPIK TERPOPULER

PENALAR

PILIHAN REDAKSI

PENALAR TERPRODUKTIF

Ahmad Heri Firdaus

Peneliti Institute for Development of Economics and Finance (INDEF)

YB. Suhartoko, Dr., SE., ME

Dosen Program Studi Ekonomi Pembangunan, Keuangan dan Perbankan Unika Atma Jaya Jakarta

Mohammad Faisal

Direktur Centre of Reform on Economic (CORE) Indonesia

FOLLOW US

Investor Tak Terpengaruh Prediksi Ekonomi RI             Moody’s Tak Tahu Jeroan Indonesia             Ada  Gap, Ada Ketimpangan             Prioritas Utama Tingkatkan Pertumbuhan             Dana Desa Berhadapan dengan Kejahatan Sistemik             Pembangunan Desa Tidak Bisa Berdiri Sendiri             Harus Disadari, Korupsi akan Mengikuti Kemana Uang Mengalir             Banyak Hal Harus Dibenahi dengan kebijakan Strategis dan Tepat             Pertumbuhan Konsumsi Berpotensi Tertahan             Amat Dibutuhkan, Kebijakan Pertanian yang Berpihak pada Petani!