Manfaat Mengkonsumsi Terong
berita
Sumber Foto : vebma.com
15 December 2018 17:30
Watyutink.com - Anda pasti mengenal terong. Meski banyak yang bingung aakah terong termasuk buah atau sayur. Tapi yang pasti terong banyak diolah menjadi makanan lezat. 

Tahukah Anda, selain lezat ternyata terong mengandung banyak manfaat bagi kesehatan.

Dalam 80 gram terong mentah terdapat 20 kalori, 1 gram protein, 5 gram karbohidrat, 3 gram serat,  asam folat, kalium, vitamin C, Vitamin K, zat besi dan magnesium. 

Dengan kandungan nutrisi yang banyak tersebut, terong diyakini bermanfaat bagi kesehatan, salah satunya adalah menangkal radikal bebas.
Antioksidan yang terkandung dalam terong dapatmembantu melindungi sel-sel di dalam tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Menurut penelitian, kandungan antioksidan di dalam terong bisa membantu mencegah sejumlah penyakit kronis seperti penyakit jantung dan kanker.

Selain itu terong banyak mengandung serat yang dapat membantu menurunkan kadar gula darah. Sehingga dapat mencegah penyakit diabetes.

Selain kaya serat, terong juga rendah kalori. Sehingga dapat menurunkan serta menjaga berat badan.

 

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF

Ujang Komarudin, Dr., M.Si.

Pengamat Politik dan Dosen Universitas Al Azhar Indonesia

Mohammad Faisal

Direktur Centre of Reform on Economic (CORE) Indonesia

FOLLOW US

Tarik Investasi Tak Cukup Benahi Regulasi             Tidak Bijak Membandingkan Negara Lain             Semangat Reformasi Perpajakan             People Power and Power of Love             Polisi Tak Boleh Berpolitik             Laksanakan Reformasi Perpajakan Secara Konsekuen             Tunjukkan Sikap Politik yang Matang             Menagih Janji Deregulasi dan Perbaikan Infrastruktur Investasi             Perlu Inventarisasi Perundangan dan Peraturan             Bukan Jumlah Peraturan Tapi Korupsinya Yang Penting