Manfaat Mengkonsumsi Terong
berita
Sumber Foto : vebma.com
15 December 2018 17:30
Watyutink.com - Anda pasti mengenal terong. Meski banyak yang bingung aakah terong termasuk buah atau sayur. Tapi yang pasti terong banyak diolah menjadi makanan lezat. 

Tahukah Anda, selain lezat ternyata terong mengandung banyak manfaat bagi kesehatan.

Dalam 80 gram terong mentah terdapat 20 kalori, 1 gram protein, 5 gram karbohidrat, 3 gram serat,  asam folat, kalium, vitamin C, Vitamin K, zat besi dan magnesium. 

Dengan kandungan nutrisi yang banyak tersebut, terong diyakini bermanfaat bagi kesehatan, salah satunya adalah menangkal radikal bebas.
Antioksidan yang terkandung dalam terong dapatmembantu melindungi sel-sel di dalam tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Menurut penelitian, kandungan antioksidan di dalam terong bisa membantu mencegah sejumlah penyakit kronis seperti penyakit jantung dan kanker.

Selain itu terong banyak mengandung serat yang dapat membantu menurunkan kadar gula darah. Sehingga dapat mencegah penyakit diabetes.

Selain kaya serat, terong juga rendah kalori. Sehingga dapat menurunkan serta menjaga berat badan.

 

SHARE ON
OPINI PENALAR

PILIHAN REDAKSI

close

PENALAR

PILIHAN REDAKSI

PENALAR TERPRODUKTIF

Salamudin Daeng

Anggota Institute Sukarno for Leadership Universitas Bung Karno (UBK)

Defiyan Cori, Dr.

Ekonom Konstitusi

Yahya Agung Kuntadi, Ir., M.M.

Kepala Kantor UGM Kampus Jakarta, Institute of Research and Community LPPM UGM

FOLLOW US

Aturan Timbulkan Administration Cost, Beban Bagi UMKM                Pelaku Bisnis E-commerce Tak Perlu Berbadan Hukum             Hambat Usaha Kecil Naik Kelas             Investor Tak Terpengaruh Prediksi Ekonomi RI             Moody’s Tak Tahu Jeroan Indonesia             Ada  Gap, Ada Ketimpangan             Prioritas Utama Tingkatkan Pertumbuhan             Dana Desa Berhadapan dengan Kejahatan Sistemik             Pembangunan Desa Tidak Bisa Berdiri Sendiri             Harus Disadari, Korupsi akan Mengikuti Kemana Uang Mengalir