Microsoft Berawal dari Sebuah Garasi
berita
Sumber Foto : it-jurnal.com (gie/watyutink.com)
16 October 2018 17:00
Anda pengguna Microsoft? Tentu saja. Saat ini hampir semua perangkat komputer menggunakan sistem operasi Microsoft. Perusahaan besutan Bill Gates itu memang menjadi raja dibidang industri komputer.

Tahukah Anda, ternyata perusahaan sebesar Microsoft berawal dari sebuah garasi?

Pada 1975 Bill Gates and Paul Allen mendirikan Microsoft dengan sumber daya terbatas dan hanya berkantor di sebuah garasi. Microsoft pertama kali dibuat sebagai perusahaan pengembang aplikasi atau software developer. Lalu mereka bekerja sama dengan IBM dan mengembangkan sistem operasi  dengan modal sebesar 80 ribu dolar AS.

Beberapa tahun kemudian, Microsoft berhasil mengembangkan sistem operasi bernama Windows yang kini tertanam di hampir semua perangkat komputer.  Microsoft pun menjelma menjadi perusahaan raksasa.

Jadi jika saat ini kantor Anda hanya disebuah garasi jangan patah arang, bisa jadi beberapa tahun mendatang perusahaan Anda akan menjadi raksasa, seperti Microsoft.

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF

Ujang Komarudin, Dr., M.Si.

Pengamat Politik dan Dosen Universitas Al Azhar Indonesia

Mohammad Faisal

Direktur Centre of Reform on Economic (CORE) Indonesia

FOLLOW US

Tarik Investasi Tak Cukup Benahi Regulasi             Tidak Bijak Membandingkan Negara Lain             Semangat Reformasi Perpajakan             People Power and Power of Love             Polisi Tak Boleh Berpolitik             Laksanakan Reformasi Perpajakan Secara Konsekuen             Tunjukkan Sikap Politik yang Matang             Menagih Janji Deregulasi dan Perbaikan Infrastruktur Investasi             Perlu Inventarisasi Perundangan dan Peraturan             Bukan Jumlah Peraturan Tapi Korupsinya Yang Penting