Mulai 2021 Smartphone Lawas Tidak Lagi Bisa Pakai WhatsApps, Simak Daftarnya
berita
Sumber Foto : tribunnews.com
29 December 2020 10:35
Watyutink.com- Kabar buruk dipenghujung tahun 2020 bagi pengguna smartphone lama. Pasalnya layanan pesan singkat WhatsApp mengumumkan tidak akan bisa digunakan pada smartphone lama itu, baik yang menggunakan Android mapun iPhone Operating System atau iOS.

WhatsApp berdalih sistem operasi pada smartphone lawas itu sudah out of date. Sehingga tidak lagi mampu menudukung layanan yang diberikan WhatsApp.

Penghentian layanan ini tentu saja sangat merepotkan. Pasalnya saat ini WhatsApp atau WA menjadi layanan wajib di smartphone. WhatsApp sudah menggantikan Short Message Service (SMS) bagi masyarakat untuk mengirim pesan.

Itulah sebabnya pemilik smartphone lansiran lama harus siap-siap ganti baru.

Tahukah Anda, apa saja smartphone yang tahun depan tidak bisa menggunakan WA?

Dikutip dari enterpreneur.com, smartphone yang tidak bisa menggunakan WA adalah semua iPhone yang menggunakan iOS 8 ke bawah, seperti iPhone 4 dan model sebelumnya. Sedangkan iPhone 4S, iPhone 5, iPhone 5C, iPhone 6, dan iPhone 6S harus di-update dari iOS 8 menjadi iOS 9 aga bisa memakai WhatsApp.

Untul iPhone 6S, iPhone 6S Plus, dan iPhone SE masih aman lantaran mendapatkan dukungan iOS 14.

Untuk smartphone dengan OS Android, semua yang masih menggunakan Android 4.0.3 ke bawah tidak akan lagi bisa menggunakan WA. Smartphone itu antara lain, HTC Desire, LG Optimus Black, Motorola Droid Razr dan Samsung Galaxy S2.

Pemilik smartphone bisa mengecek Androidnya dengan mengecek di menu Setting. Pilih opsi About System atau About Devicc untuk mengetahui versi Android di smartphone.

Jika masih menggunakan Android 4.0.3, artinya Anda harus siap-siap beli smartphone baru agar bisa tetap berkirim pesan atau ngobrol di WhatsApps.
 

SHARE ON
OPINI PENALAR

PILIHAN REDAKSI

close

TOPIK TERPOPULER

PENALAR

PILIHAN REDAKSI

PENALAR TERPRODUKTIF

Abdillah Ahsan, Dr., S.E, M.S.E.

Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas indonesia, Peneliti Lembaga Demografi FEB UI