Pepaya, Murah Harganya Enak Rasanya Banyak Manfaatnya
berita

22 November 2018 17:00
Anda suka makan buah pepaya? Rasanya enak dan harganya murah. Buahnya juga mudah ditemukan. Sebab pohon pepaya berbuah sepanjang tahun tanpa ada musim khusus.

Tahukah Anda, selain enak dan murah, pepaya ternyata mengandung banyak manfaat yang baik bagi tubuh.

Pepaya mengandung banyak antioksidan esensial, vitamin dan mineral yang membantu menjaga tubuh tetap bugar, seperti karoten, flavonoid, vitamin C, vitamin B, vitamin A, magnesium, kalium, kalsium, karbohidrat, protein, dan serat. Semua zat tersebut dibutuhkan tubuh untuk menjaga kesehatan.

Manfaat lain dari buah berasa manis yang mengandung lycopene ini adalah, dapat menurunkan berat badan.  Mengonsumsi pepaya setiap hari dapat menghilangkan lemak perut dengan cepat. Kandungan serat yang banyak menyebabkan rasa kenyang dalam waktu lama

Selain itu pepaya dapat menjaga kesehatan mata, tulang dan pencernaan. Pepaya mengandung vitamin A dalam jumlah yang baik untuk penglihatan mata dapat mencegah risiko degenerasi mata macular. Pepaya juga memiliki sifat anti-inflamasi yang mengurangi peradangan pada tulang. Selain itu, mengandung vitamin C, yang mencegah masalah radang sendi.

Pepaya memiliki enzim pencernaan seperti papain yang membantu menjaga sistem pencernaan tetap sehat. Selain itu, serat yang ada di pepaya membantu membuat sistem pencernaan menjadi baik. Selain itu kandungan antioksidan seperti karoten, flavonoid, dan vitamin C dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh yang kuat dan sehat, serta mencegah berbagai penyakit dan infeksi.

SHARE ON
OPINI PENALAR

PILIHAN REDAKSI

close

PENALAR

PILIHAN REDAKSI

PENALAR TERPRODUKTIF

Salamudin Daeng

Anggota Institute Sukarno for Leadership Universitas Bung Karno (UBK)

Defiyan Cori, Dr.

Ekonom Konstitusi

Yahya Agung Kuntadi, Ir., M.M.

Kepala Kantor UGM Kampus Jakarta, Institute of Research and Community LPPM UGM

FOLLOW US

Aturan Timbulkan Administration Cost, Beban Bagi UMKM                Pelaku Bisnis E-commerce Tak Perlu Berbadan Hukum             Hambat Usaha Kecil Naik Kelas             Investor Tak Terpengaruh Prediksi Ekonomi RI             Moody’s Tak Tahu Jeroan Indonesia             Ada  Gap, Ada Ketimpangan             Prioritas Utama Tingkatkan Pertumbuhan             Dana Desa Berhadapan dengan Kejahatan Sistemik             Pembangunan Desa Tidak Bisa Berdiri Sendiri             Harus Disadari, Korupsi akan Mengikuti Kemana Uang Mengalir