Rajin Makan Bayam, Anda bisa Sehat seperti Popeye
berita
Sumber Foto: vemale.com
31 December 2018 17:00
Watyutink.com - Pernahkah Anda melihat film kartun Popeye The Sailor? Tokoh yang satu ini terkenal memiliki kekuatan lantaran memakan sayur bayam. 

Tahukah Anda, ternyata khasiat daun bayam bukan hanya sebatas film kartun semata, tapi benar-benar nyata. 

Bayam mengandung banyak vitamin dan mineral seperti vitamin A, C, B kompleks, K, dan E. Sedangkan mineral yang dimiliki bayam adalah magnesium, zat besi, asam folat, kalsium, potasium, dan sodium. Bayam juga mengandung banyak serat dan antioksidan, sedikit lemak dan kalori. 

Dengan kandungan nutrisi yang dimilikinya, bayam diyakini dapat bermanfaat bagi tubuh seperti mengurangi radang dan nyeri pada sendi serta mencegah rematik.

Kadungan vitamin A, C, folat, magnesium dan zat besi dalam bayam dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah anemia. Sedangkan kandungan karotenoid beta karoten, lutein, dan zeaxanthin, dalam sayuran ini dapat membantu menyehatkan mata. 

Manfaat lain dari bayam adalah mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, menurunkan tekanan darah dan mengurangi resiko kanker.

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF

Ujang Komarudin, Dr., M.Si.

Pengamat Politik dan Dosen Universitas Al Azhar Indonesia

Enny Sri Hartati, Dr.

Direktur Institute for Development of Economics & Finance (INDEF)

FOLLOW US

Perlu Inventarisasi Perundangan dan Peraturan             Bukan Jumlah Peraturan Tapi Korupsinya Yang Penting             Sektor Pertanian Masih Gunakan Paradigma Lama             Gelombang Spekulasi Politik             Demokrasi Tanpa Jiwa Demokrat             Rekonsiliasi Sulit Terjadi Sebelum 22 Mei             Industri Manufaktur Memperkokoh Internal Perekonomian             Dibutuhkan Political Will, Bukan Regulasi             Kasus Makar Bernuansa Politis             Pasal Makar Ancam Demokrasi