Rajin Makan Bayam, Anda bisa Sehat seperti Popeye
berita
Sumber Foto: vemale.com
31 December 2018 17:00
Watyutink.com - Pernahkah Anda melihat film kartun Popeye The Sailor? Tokoh yang satu ini terkenal memiliki kekuatan lantaran memakan sayur bayam. 

Tahukah Anda, ternyata khasiat daun bayam bukan hanya sebatas film kartun semata, tapi benar-benar nyata. 

Bayam mengandung banyak vitamin dan mineral seperti vitamin A, C, B kompleks, K, dan E. Sedangkan mineral yang dimiliki bayam adalah magnesium, zat besi, asam folat, kalsium, potasium, dan sodium. Bayam juga mengandung banyak serat dan antioksidan, sedikit lemak dan kalori. 

Dengan kandungan nutrisi yang dimilikinya, bayam diyakini dapat bermanfaat bagi tubuh seperti mengurangi radang dan nyeri pada sendi serta mencegah rematik.

Kadungan vitamin A, C, folat, magnesium dan zat besi dalam bayam dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah anemia. Sedangkan kandungan karotenoid beta karoten, lutein, dan zeaxanthin, dalam sayuran ini dapat membantu menyehatkan mata. 

Manfaat lain dari bayam adalah mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, menurunkan tekanan darah dan mengurangi resiko kanker.

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

TOPIK TERPOPULER

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF

Christianto Wibisono

Analis Bisnis/ Pendiri Pusat Data Bisnis Indonesia (PDBI)

Riza Annisa Pujarama

Peneliti Institute for Development of Economics and Finance (INDEF)

Didin S. Damanhuri, Prof., Dr., SE., MS., DEA

Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Manajemen (FEM) IPB

FOLLOW US

Langkah Menkeu Sudah Benar dan Fokuskan pada SKM 1             Industri Rokok Harus Tumbuh atau Dibiarkan Melandai             Perizinan Teknis Masih Kewenangan Daerah             Kiat Khusus Pangkas Birokrasi Perizinan di Indonesia             Politik Etika vs Politik Ekstasi              Kebutuhan Utama : Perbaiki Partai Politik             Pengaruh High Class Economy dalam Demokrasi di Indonesia (Bagian-1)             Pengaruh High Class Economy dalam Demokrasi di Indonesia (Bagian-2)             Perlu Revisi Undang-Undang dan Peningkatan SDM Perikanan di Daerah             Antisipasi Lewat Bauran Kebijakan Fiskal – Moneter