Sakit Batuk Jangan Buru-Buru Minum Obat, Makan Saja Buah Nanas
berita
pixabay.com
13 September 2019 11:30
Watyutink.com – Saat batuk menyerang terutama bila musim kemarau menyerang tentu bukan kabar gembira. Batuk memang terkesan sepele, namun dapat mengganggu aktivitas anda bahkan membuat waktu istirahat anda terganggun. Baik batuk berdahak dan batu kering keduanya sama-sama menyiksa penderitanya.

Tahukah Anda, ternyata nanas bisa sembuhkan sakit batuk secara alami lho?

Pada 2010, sebuah penelitian di Indonesia membuktikan bahwa jus nanas bisa menjadi obat yang cukup efektif untuk tuberculosis. Penelitian itu membuktikan bahwa nanas mampu melegakan tenggorokan dan mengencerkan lendir. Bahkanjika dicampurkan dengan, madu, garam, dan lada, jus nanas bisa mengurangi gejala batuk hingga lima kali lebih cepat daripada sirup obat batuk tanpa resep.

Bagaimana cara kera nanas menyembuhkan batuk bahkan TBC? Ternyata nanas mengandung enzim bromelain yang berfungsi sebagai anti radang yang cukup kuat. Bahkan beberapa penelitian membuktikan bahwa enzim ini bisa membantu atas masalah pernapasan seperti alergi dan asma.

Kandungan lainnya adalah mukolitik yang membantu memecah dan mengeluarkan lendir dari dalam tubuh anda. Ternyata jika makan nanas lalu tubuh anda mengeluarkan lendir bukan karena nanas penyebabnya, justru nanas membantu mengeluarkannya.

Karena kaya kandungan vitamin C dan juga bersifat anti-inflamasi, nanas mampu legakan tenggorokan anda. kandungan vitamin C akan mampu tingkatkan sistem kekebalan tubuh. Sementara zat mangan yang terkandung dalam buah nanas akan kuatkan tulang karena menyerap kalsium.

Karena sudah dibuktikan dengan penelitian ilmiah maka nanas memang terbukti dapat menyembuhkan batuk anda. Jika terserang batuk, jangan buru-buru meminum obat apalagi tanpa resep dokter, lebih baik makan nanas atau jus nanas. (oct)

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF

Ahmad Heri Firdaus

Peneliti Institute for Development of Economics and Finance (INDEF)

Mohammad Faisal

Direktur Centre of Reform on Economic (CORE) Indonesia

Lana Soelistianingsih, Dr., S.E., M.A.

Ekonom Universitas Indonesia, Kepala Riset/ Ekonom Samuel Aset Manajemen

FOLLOW US

Ketergantungan pada Komoditas Dikurangi, Perbanyak Industri Olahan Berbasis Komoditas             Setia Ekspor Komoditas Alam, atau Diversifikasi Ekspor?             Perlu, Optimalisasi Non Tariff Measure (NTM)             Kebijakan NTM akan Bermanfaat, Selama Tidak Berlebihan.             Sesuaikan pilihan jenis NTM dengan karakteristik produk impor             Kebijakan Mandek Terganjal Implementasi, Koordinasi, Eksekusi               Pemerintah Sibuk Urusi Poliitk             Tinjau Kembali Struktur Industri Nasional             Benahi Dulu ICOR Indonesia             Ekonomi Digital Jadi Pelengkap Saja