Sering Mengumpat, Tanda Kecerdasan Tinggi
berita
Sumber Foto : socialnewsdaily.com (gie/watyutink.com)
29 October 2018 16:30
Kita sering melihat atau mendengar orang mengumpat. Hal itu biasanya dilakukan saat marah atau ada sesuatu yang tidak dikehendaki. Mengumpat adalah kebiasaan buruk yang pantas dijauhi, apapun alasannya. Tak jarang orang tua akan marah jika mendengar anaknya mengumpat.

Tapi tahukah Anda, mengumpat adalah salah satu pertanda seseorang memiliki kecerdasan tinggi.

Penelitian yang telah dipublikasikan dalam Personality and Individual Difference Journal ini menemukan bahwa mereka yang sering mengumpat ternyata memiliki tingkat kecerdasan yang lebih tinggi dibanding orang yang tidak suka mengumpat.

Dr Ricard Stephens, peneliti dari Universitas Kelee, Inggris mengatakan mengumpat juga bisa menjadi penghilang rasa sakit alami. Pasalnya dapat merangsang sistem saraf simpatis tubuh.

Meskipun penelitian menemukan ‘manfaatnya’ tetap saja mengumpat adalah perbuatan yang tidak baik. Jadi jangan mengumpat!

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF

Ujang Komarudin, Dr., M.Si.

Pengamat Politik dan Dosen Universitas Al Azhar Indonesia

Mohammad Faisal

Direktur Centre of Reform on Economic (CORE) Indonesia

FOLLOW US

Tarik Investasi Tak Cukup Benahi Regulasi             Tidak Bijak Membandingkan Negara Lain             Semangat Reformasi Perpajakan             People Power and Power of Love             Polisi Tak Boleh Berpolitik             Laksanakan Reformasi Perpajakan Secara Konsekuen             Tunjukkan Sikap Politik yang Matang             Menagih Janji Deregulasi dan Perbaikan Infrastruktur Investasi             Perlu Inventarisasi Perundangan dan Peraturan             Bukan Jumlah Peraturan Tapi Korupsinya Yang Penting