Sering Pegal-Pegal, Konsumsi Tujuh Makanan ini!
berita
Foto Istimewa
09 October 2019 13:00
Watyutink.com – Setelah seharian beraktivitas badan linu, nyeri dan pegal tentu tidak menyenangkan. Selain itu bisa membuat anda menjadi tidak produktif dan tiduran saja. Ternyata tiduran justru akan memperparah pegal-pegal.

Tahukah Anda, ternyata tujuh makanan ini bisa redakan pegal?

Jahe merupakan rempah ajaib dan sejuta manfaat. Jahe kering maupun basah ternyata bisa menyembuhkan nyeri otot, nyeri sendi, dan linu Anda. berdasarkan penelitian, kandungan dapat mengurangi pembengkakan di otot serta kakunya tulang.

Kopi ternyata juga bisa redakan pegal linu terutama akibat cedera berolahraga. Jadi tak hanya hilangkan kantuk, kopi berfaedah untuk redakan pegal dan linu pada tubuh anda. Anda penyuka kopi? Maka berbahagialah!

Salmon, ikan kesukaan sejuta umat ini ternyata tak hanya enak kandungan asam lemak omega 3 bermanfaat untuk membantu mengurangi rasa sakit akibat rematik. Jadi anda bisa memilih menu salmon yang menyehatkan selain enak.

Buah Ceri, meski kecil memiliki manfaat besar untuk mengobati asam urat serta arthritis yang membuat sendi Anda membengkak karena terjadi penumpukan asam urat dalam darah.

Jeruk, mengandung banyak sekali vitamin C tak hanya mampu mencegah infeksi dan pernapasan, nutrisi ini bersamaan dengan zat antioksidannya yang disebut dengan beta cryptoxanthn bermanfaat untuk mengurangi risiko inflamasi di dalam sendi. Sehingga dapat meredakan nyeri dan pegal pada tubuh anda.

Oatmeal sarat akan magnesium dan hal ini menjadi oatmeal sebagai pilihan makanan terbaik untuk mengurangi kram menstruasi. Selain itu oatmeal juga mengandung seng yang direkomendasikan untuk dikonsumsi para wanita yang akan memasuki saat menopause.

Bawang putih, juga ampuh untuk menghilangkan rasa sakit pada tubuh. Anda bisa mengoleskan bawang putih yang telah dihancurkan bersamaan dengan minyak zaitun untuk mengurangi cedera otot.

Tujuh makanan di atas dapat anda konsumsi untuk mengurangi pegal-pegal. (oct)

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF

Ahmad Heri Firdaus

Peneliti Institute for Development of Economics and Finance (INDEF)

Mohammad Faisal

Direktur Centre of Reform on Economic (CORE) Indonesia

Lana Soelistianingsih, Dr., S.E., M.A.

Ekonom Universitas Indonesia, Kepala Riset/ Ekonom Samuel Aset Manajemen

FOLLOW US

Ketergantungan pada Komoditas Dikurangi, Perbanyak Industri Olahan Berbasis Komoditas             Setia Ekspor Komoditas Alam, atau Diversifikasi Ekspor?             Perlu, Optimalisasi Non Tariff Measure (NTM)             Kebijakan NTM akan Bermanfaat, Selama Tidak Berlebihan.             Sesuaikan pilihan jenis NTM dengan karakteristik produk impor             Kebijakan Mandek Terganjal Implementasi, Koordinasi, Eksekusi               Pemerintah Sibuk Urusi Poliitk             Tinjau Kembali Struktur Industri Nasional             Benahi Dulu ICOR Indonesia             Ekonomi Digital Jadi Pelengkap Saja