Setiap Mengetik 10.000 Kata, Jari Kita ‘Berjalan’ 1,6 kilometer
berita
Sumber Foto : olx.co.id
08 December 2018 16:00
Watyutink.com - Rasanya saat ini tidak ada kantor yang tidak menggunakan perangkat komputer. Bukan hanya dunia perkantoran, tapi juga pelajar dan mahasiswa sudah sangat akrab dengan perangkat ini. Salah satu bagian dari perangkat komputer adalah keyboard, selain CPU, monitor, dan mouse.

Tahukah Anda berapa jarak jemari ‘berjalan’ saat mengetik?

Kita hanya tahu keyboard berfungsi mengetik. Menuliskan huruf dan kata dalam layar komputer. Fungsi keyboard tak ubahnya mesin ketik pada masa lalu. Bentuknya pun kian hari semakin beragam, mulai dari yang standar hingga yang menarik dan futuristic.

Ternyata ada hal menarik yang jarang diketahui tentang ‘papan huruf’. Setiap mengetik 10 ribu kata, jari jemari kita telah berjalan sejauh satu mil atau sekitar 1,6 kilometer. Angka ini adalah asumsi dari paduan antara keyboard dengan tata letak QWERTY, cara mengetik yang tepat, dan metode penghitungan tertentu.     

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF

Ujang Komarudin, Dr., M.Si.

Pengamat Politik dan Dosen Universitas Al Azhar Indonesia

Enny Sri Hartati, Dr.

Direktur Institute for Development of Economics & Finance (INDEF)

FOLLOW US

Perlu Inventarisasi Perundangan dan Peraturan             Bukan Jumlah Peraturan Tapi Korupsinya Yang Penting             Sektor Pertanian Masih Gunakan Paradigma Lama             Gelombang Spekulasi Politik             Demokrasi Tanpa Jiwa Demokrat             Rekonsiliasi Sulit Terjadi Sebelum 22 Mei             Industri Manufaktur Memperkokoh Internal Perekonomian             Dibutuhkan Political Will, Bukan Regulasi             Kasus Makar Bernuansa Politis             Pasal Makar Ancam Demokrasi