Telur dan Ayam Tidak Boleh Dihangatkan, Benarkah?
berita
Sumber Foto : hipwee.com (gie/watyutink.com)
08 October 2018 16:00
Bangun pagi mau sarapan tapi belum masak, yang ada makanan sisa semalam. Apa yang Anda lakukan? Menghangatkan makanan seringkali menjadi pilihan. Tapi tahukah Anda ada beberapa makanan yang sebaiknya tidak dihangatkan. Pasalnya proses penghangatan bisa membuat makanan tersebut menjadi tidak sehat.

Protein dalam telur akan hilang ketika dihangatkan. Bahkan telur bisa menyebabkan masalah pencernaan jika tidak dikonsumsi dalam kondisi segar. Hal yang sama dengan Jamur. Komposisi dari protein akan berubah dan bisa jadi punya efek yang sangat berbahaya jika jamur dihangatkan.

Ayam dan kentang adalah masakan yang sangat sering dihangatkan. Padahal ayam dan kentang yang sudah dihangatkan berpotensi mengganggu pecernaan jika dihangatkan. Hal yang sama dengan bayam dan seledri. Kandungan nitrit dalam bayam dan seledri bisa berbahaya bagi tubuh, bahkan menyebabkan kanker.

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF

Ujang Komarudin, Dr., M.Si.

Pengamat Politik dan Dosen Universitas Al Azhar Indonesia

Mohammad Faisal

Direktur Centre of Reform on Economic (CORE) Indonesia

FOLLOW US

Tarik Investasi Tak Cukup Benahi Regulasi             Tidak Bijak Membandingkan Negara Lain             Semangat Reformasi Perpajakan             People Power and Power of Love             Polisi Tak Boleh Berpolitik             Laksanakan Reformasi Perpajakan Secara Konsekuen             Tunjukkan Sikap Politik yang Matang             Menagih Janji Deregulasi dan Perbaikan Infrastruktur Investasi             Perlu Inventarisasi Perundangan dan Peraturan             Bukan Jumlah Peraturan Tapi Korupsinya Yang Penting