Tips Turunkan Berat Badan di Malam Hari
berita
Sumber Foto : tribunnews.com
30 September 2019 16:00
Watyutink.com – Untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal memang membutuhkan usaha dan waktu. Apabila tidak didukung dengan pola makan dan gaya hidup sehat, miliki bentuk tubuh yang ideal hanyalah angan-angan. Perlu komitmen yang kuat, konsisten, dan kedisiplinan dalam melakukannya.

Tahukah Anda tips turunkan berat badan di malam hari?

Hindari Minuman Manis

Menurut penelitian Berkeley’s University Health Services, kandungan gula dalam minuman menyebabkan penumpukan lemak pada perut yang disebut lemak viseral (lemak yang tidak terlihat karena tidak berada di bawah kulit, malinkan disekitar organ dalam tubuh). lebih baik minum minuman yang rendah kalori seperti air putih atau the hijau.

Baca Juga

Tidur dengan Lampu Redup atau Mati

Tidur dengan lampu menyala justru meningkatkan kadar hormon kortisol (hormone stress). Peningkatan hormon ini mampu meningkatkan nafsu makan dan meningkatkan retensi (penyimpanan) lemak.

Makan Makanan Kaya Serat

Penelitian dari Wake Forest Baptist Medical Center menyebutkan, dengan mengkonsumsi 10 gram serat larut saat makan malam, dapat menurunkan lemak perut sebanyak 3,7 persen.

Berhenti Makan Setelah Pukul Delapan Malam

Pada pukul delapan malam hingga empat pagi, tubuh memasuki fase penyerapan, asimilasi, mengedarkan zat makanan, dan detoksifikasi. Makan larut malam dapat menghambat fase ini sehingga prosesnya tidak berjalan maksimal. Hal ini jika dilakukan terus menerus berdampak pada penumpukan lemak dalam tubuh.

(GD)

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF

Ahmad Heri Firdaus

Peneliti Institute for Development of Economics and Finance (INDEF)

Mohammad Faisal

Direktur Centre of Reform on Economic (CORE) Indonesia

Lana Soelistianingsih, Dr., S.E., M.A.

Ekonom Universitas Indonesia, Kepala Riset/ Ekonom Samuel Aset Manajemen

FOLLOW US

Ketergantungan pada Komoditas Dikurangi, Perbanyak Industri Olahan Berbasis Komoditas             Setia Ekspor Komoditas Alam, atau Diversifikasi Ekspor?             Perlu, Optimalisasi Non Tariff Measure (NTM)             Kebijakan NTM akan Bermanfaat, Selama Tidak Berlebihan.             Sesuaikan pilihan jenis NTM dengan karakteristik produk impor             Kebijakan Mandek Terganjal Implementasi, Koordinasi, Eksekusi               Pemerintah Sibuk Urusi Poliitk             Tinjau Kembali Struktur Industri Nasional             Benahi Dulu ICOR Indonesia             Ekonomi Digital Jadi Pelengkap Saja