Tujuh Keajaiban Air Hangat
berita

02 July 2019 14:30
Watyutink.com - Air hangat tentu bukan barang mahal atau obat yang susah payah ditemukan. Apalagi zaman sekarang ada teknologi bernama dispenser untuk menghangatkan air. Air hangat mulai kalah pamor dengan dahsyatnya serangan minuman dingin yang menjanjikan kesegaran. Tapi jangan lupa lho kesegaran sementara kadang akan memberikan dampak di belakang, radang tenggorokan misalnya jika anda terlalu banyak mengkonsumsi air dingin tanpa perhitungan.

Tahukah Anda, manfaat tak ternilai air hangat bagi kesehatan tubuh?

Memperlancar sistem pencernaan

Saat ada meminum air hangat, terutama di pagi hari akan meningkatkan kinerja sistem pencernaan anda. Hal ini mendorong agar sistem pencernaah bekerja dengan baik. Air yang cukup baik bagi pencernaan karena akan berperan sebagai pelumas bagi pencernaan anda.

Melegakan hidung tersumbat karena flu

Saat flu, maka solusi pertama yang baik anda lakukan adalah meminum banyak air hangat. Selain melegakan tenggorokan, hidung juga akan terasa lebih plong. Olahraga ringan dan istirahat cukup akan membantu pemulihan badan anda dari flu. Minumlah air hangat secukupnya untuk tubuh anda jika sedang terkena flu.

Membantu proses penurunan berat badan

Bagi anda yang sedang diet, maka air hangat adalah cairan tepat untuk tubuh anda. Air hangat diyakini dapat membantu meluruhkan cadangan lemak, terutama lemak di bagian perut. Cara kerjanya adalah dengan minum air hangat, maka tubuh bisa menurunkan suhu internalnya dan meningkatkan sistem metabolism tubuh sehingga pembakaran lemak lebih maksimal. Lebih baik lagi jika air hangat dicampurkan dengan perasan lemon dan madu.

Mengeluarkan racun dalam tubuh

Terdengar klise namun setiap hari tubuh kita menumbun racun dari berbagai makanan, gaya hidup dan udara. Meminum air hangat akan mendorong tubuh anda mengeluarkan keringat, sehingga membantu tubuh mengeluarkan racun melalui proses berkeringat tersebut. Minumlah air hangat di pagi hari dan rasakan manfaatnya bagi tubuh.

Mengurangi rasa sakit kram saat menstruasi

Jika anda perempuan dan sering merasakan nyeri saat proses menstruasi berlangusng, maka air hangat tepat untuk anda. Air hangat memberikan dampak yang melegakan dan membuat tubuh menjadi lebih rileks karena otot perut anda menjadi lebih santai.

Air hangat bisa menjaga kulitmu tetap awet muda

Ternyata air hangat bisa juga membantu awet muda tanpa operasi dan tanpa mengeluarkan biaya yang sangat banyak. Meminum air hangat dapat membantu kulit menjaga elastisitasnya. Air hangat selain murah juga mudah sekali diperoleh, maka jika anda ingin awet muda minumlah air hangat secara rutin.

Membantu menghilangkan jerawat dan membuat rambut berkilau

Idaman banget nih kulit bebas jerawat dan rambut berkilau sehat. Ternyata meminum air hangat bisa membantu anda mendapatkan kulit bebas jerawat karena air hangat mencegah dan mengobati infeksi jerawat. Ditambah lagi air hangat bisa membantu rambut tumbuh berkilau dan lebat sebagai tanda tubuh yang sehat.

Nah tunggu apalagi? Mulai biasakan meminum air hangat ya.

SHARE ON
OPINI PENALAR

PILIHAN REDAKSI

close

PENALAR

PILIHAN REDAKSI

PENALAR TERPRODUKTIF

Salamudin Daeng

Anggota Institute Sukarno for Leadership Universitas Bung Karno (UBK)

Defiyan Cori, Dr.

Ekonom Konstitusi

Yahya Agung Kuntadi, Ir., M.M.

Kepala Kantor UGM Kampus Jakarta, Institute of Research and Community LPPM UGM

FOLLOW US

Aturan Timbulkan Administration Cost, Beban Bagi UMKM                Pelaku Bisnis E-commerce Tak Perlu Berbadan Hukum             Hambat Usaha Kecil Naik Kelas             Investor Tak Terpengaruh Prediksi Ekonomi RI             Moody’s Tak Tahu Jeroan Indonesia             Ada  Gap, Ada Ketimpangan             Prioritas Utama Tingkatkan Pertumbuhan             Dana Desa Berhadapan dengan Kejahatan Sistemik             Pembangunan Desa Tidak Bisa Berdiri Sendiri             Harus Disadari, Korupsi akan Mengikuti Kemana Uang Mengalir