Bantah Curigai Mantan Kapolda Metro Jaya, TGPF Sebut Sedang Berusaha Ungkap Kasus Novel
berita
Sumber Foto : tribunnews.com
11 July 2019 15:00
Watyutink.com – Mantan Kapolda Metro Jaya, Komjen Mochammad Iriawan membantah dirinya telah diperiksa Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) Kasus Novel Baswedan. Iriawan menegaskan proses pemeriksaan selalu berujung Berita Acara Perkara (BAP). Itulah sebabnya Iriawan mengaku dirinya hanya dimintai keterangan dan klarifikasi.

Kepada TGPF, Sekertaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) ini menjelaskan dirinya memang pernah bertemu dengan Novel di Polda Metro Jaya. Pertemuan itu membahas kemungkinan kerja sama antara polisi dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Selain itu Iwan Bule, panggilan Mochamad Iriawan, mengatakan dirinya juga pernah berkunjung ke rumah Novel untuk bersilaturahmi dan menjenguk anak Novel yang baru lahir. Iwan menegaskan, tidak pernah memperingatkan Novel tentang kemungkinan bakal mengalami penyerangan.

Sebelumnya, anggota TGPF Kasus Novel Baswedan, Hendardi, menyatakan, pihaknya telah memeriksa Mochamad Iriawan dalam kasus penyiraman air keras yang dialami penyidik senior KPK, Novel Baswedan.  Hendardi menyebut, Iwan Bule diperiksa lantaran pernah beberapa kali bertemu dengan Novel saat masih menjadi Kapolda Metro Jaya. TGPF ingin menggali keterangan, Iwan bertemu Novel dalam rangka apa.

Hendardi menegaskan, pemeriksaan ini bukan berarti TGPF mencurigai Iwan terlibat dalam kasus ini. Terlebih Iwan diperiksa sebagai saksi. Keterangan yang disampaikan mantan Pelaksanan Tugas (Plt) Gubernur Jawa Barat ini dianggap penting dalam upaya mengungkap kasus yang sudah mengendap selama hampir dua tahun itu.

Sampai sekarang kok masih berusaha mengungkap, sudah hampir dua tahun nih!

Tetaplah kritis membaca berita!

SHARE ON
OPINI PENALAR

PILIHAN REDAKSI

close

TOPIK TERPOPULER

PENALAR

PILIHAN REDAKSI

PENALAR TERPRODUKTIF

Christianto Wibisono

Analis Bisnis/ Pendiri Pusat Data Bisnis Indonesia (PDBI)

Yahya Agung Kuntadi, Ir., M.M.

Kepala Kantor UGM Kampus Jakarta, Institute of Research and Community LPPM UGM

Ujang Komarudin, Dr., M.Si.

Pengamat Politik dan Dosen Universitas Al Azhar Indonesia

FOLLOW US

Polisi Tunduk Pada Hukum             Inovasi Kebijakan yang Tidak Menjual             Kebijakan Tergantung Tujuan Awalnya             Kebaya Tak Perlu Dipertanyakan             Penggalian Nilai Budaya Dibalik Kebaya             Berkebaya Adalah Kesadaran             Penangkapan Faisol Tidak Berdasar             Lembaga Negara Bukan Pemungut Upeti!             Cost Recovery Bukan dari APBN             Blok Masela, Akankah mengulang sejarah Freeport?