Dana Hibah untuk PWNU Jakarta Kurang Banyak, Politisi PKB Sebut Anies Hanya Pintar Pidato
berita
Sumber Foto : detik.com
05 March 2021 14:43
Watyutink.com - Politisi PKB Jazilul Fawaid menilai perhatian Pemprov DKI Jakarta terhadap Nahdlatul Ulama (NU) masih sangat minim. Hal itu terlihat dari dana hibah yang diberikan Pemprov DKI Jakarta kepada Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jakarta yang hanya Rp1,1 miliar. 

Dikutip dari jawapos.com pada Kamis 4 Maret 2021, pria yang biasa disapa Gu Jazil ini menuturkan total dana hibah yang dimiliki Pemprov DKI Jakarta sebesar Rp2,8 triliun. Itulah sebabnya Wakil Ketua MPR ini menilai anggaran yang diberikan kepada NU, baik di tingkat Pengurus Cabang (PC) yang ada di enam kota dan kabupaten di DKI Jakarta maupun Pengurus Wilayah (PW) sangat minim.

Itulah sebabnya Gus Jazil meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan perhatian kepada NU yang ada di DKI Jakarta. Jika tidak, menurut anggota Fraksi PKB DPR RI ini sama saja Anies tidak memberikan perhatian yang pantas kepada NU. 

Politisi kelahiran Gresik, Jawa Timur ini menambahkan saat ini NU, terutama di Jakarta, sedang menggeliat dan menata diri. Kondisi ini sudah barang tentu membutuhkan perhatian pemerintah daerah. Kalau Anies tidak memberikan perhatian kepada NU, Gus Jazil menanyakan buat apa jadi gubernur. 
 
Mantan Ketua Mantan Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jakarta Selatan ini menuntut Anies tidak hanya pandai pidato dan beretorika, tapi tidak pandai memperdulikan masyarakat. Gus Jazil menegaskan jika hanya pidato, NU gudangnya. 

Mantan pengurus GP Ansor in juga meminta anggota DPRD DKI Jakarta agar mendorong  penggunaan sebagian aset tanah milik Pemprov DKI Jakarta untuk kepentingan NU. Menurutnya aset-aset milik Pemprov DKI Jakarta bisa dipakai untuk aktivitas NU di DKI Jakarta, utamanya Jakarta Pusat. Pasalnya meski berada di pusat negara, NU Jakarta Pusat sampai saat ini tidak punya kantor. 

Yang perlu perhatian bukan cuma NU tapi semua rakyat Jakarta! 

Tetaplah kritis membaca berita! 

 

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

TOPIK TERPOPULER

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF

Abdillah Ahsan, Dr., S.E, M.S.E.

Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas indonesia, Peneliti Lembaga Demografi FEB UI