Diduga Danai Rencana Pembunuhan Wiranto Cs, Polisi Tangkap Habil Marati
berita
Sumber Foto : news.okezone.com
12 June 2019 11:00
Watyutink.com – Wakil Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya, AKBP Ade Ary mengatakan pihaknya telah menangkap pengusaha Habil Marati. Ade menjelaskan Habil ditangkap atas tuduhan telah mendanani rencana pembunuhan empat tokoh nasional dan seorang pemimpin lembaga survei. Selain itu Habil juga diduga bertanggung jawab atas kasus kepemilikan senjata api ilegal.

Ade menambahkan, politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini sudah ditangkap sejak dua pekan lalu, pada Rabu (29/5/2019). Pada penangkapan tersebut polisi menemukan sejumlah barang bukti berupa beberapa unit handphone serta print out bank.

Ade menjelaskan Habil telah memberikan uang sebesar Rp 150 juta kepada Kivlan Zen. Selanjutnya uang tersebut digunakan untuk operasional rencanaan pembunuhan tokoh nasional, termasuk untuk membeli senjata api. Pemilik  PT Batavindo Krida Nusa ini juga memberikan uang sebesar Rp60 juta kepada salah seorang tersangka kerusuhan 21-22 Mei 2019 berinisial HK.

Habil Marati, diketahui pernah menjadi anggota DPR RI periode 1999 – 2004. Saat itu Habil dikenal dengan julukan Koboy Senayan. Saat sejumlah anggota DPR seperti  Ade Komarudin dan Alvin Lie mengusulkan pembentukan pansus Buloggate dan Brunaigate untuk menggoyang pemerintahan Presiden Abdurahman Wahid atau Gus Dur, Habil justru memilih berseberangan. Mekipun pada akhrnya  lelaki kelahiran Raha - Muna, Sulawesi Tenggara 7 November 1962 ikut dalam pansus tersebut.

Namanya tak pernah terdengar, tiba-tiba muncul dan membuat heboh. Tapi tetap perlu pembuktian!

Tetaplah kritis membaca berita!

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF

Gigin Praginanto

Pengamat Kebijakan Publik, Wartawan Senior

Mohammad Faisal

Direktur Centre of Reform on Economic (CORE) Indonesia

FX Sugiyanto, Prof.

Guru Besar Universitas Diponegoro

FOLLOW US

Pengusaha Harus Aktif Lobi AS             Kematian Petugas KPPS Tidak Ada Yang Aneh             Memerangi Narkoba Tanggung Jawab Semua Pihak             Pendekatan yang 'Teenager Friendly'             Pendampingan Tiga Tungku             Perda Dulu Baru IMB             Kelalaian Negara dalam Misi Kemanusiaan             Kematian Petugas Medis; Pemerintah Harus Berbenah             Daerah Terpencil Sebagai Indikator Keberhasilan             Resiko Petugas Sosial