Diduga akan Bentangkan Spanduk Saat Jokowi Melintas, 2 Warga Cilacap Ditangkap Polisi
berita
Dua warga Cilacap diamankan polisi. Sumber Foto : iNews.id/Heri Susanto
24 September 2021 10:35
Watyutink.com - Penangkapan warga yang ingin menyuarakan aspirasinya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui poster dan spanduk kembali terjadi. Setelah sebelumnya di Blitar dan Solo, kali ini terjadi di Cilacap, Jawa Tengah. 

Pada Kamis 23 September 2021, petugas dari Polsek Cilacap Utara terpaksa mengamankan 2 orang warga. Pasalnya mereka diduga akan membentangkan spanduk saat iring-iringan mobil yang ditumpangi Jokowi melintas. Saat itu Jokowi hendak berkunjung ke SMA Negeri 2 Cilacap untuk meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19. 

Seorang anggota ormas bernama Suwarko yang saat itu berada di lokasi menceritakan saat rombongan Jokowi akan melintas, kedua orang itu menunjukkan gerakan mencurigakan. Suwarko menuturkan, mereka seperti akan mengeluarkan poster atau spanduk. 

Melihat gerak-gerik yang mencurigakan, petugas langsung mengamankan keduanya. Selanjutnya mereka dibawa dan diperiksa di Mapolres Cilacap Utara. Turut diamankan barang bukti berupa spanduk yang diduga akan dibentangkan saat Jokowi melintas. 

Namun, Kapolres Cilacap AKBP Leganek Mawardi membantah ada penangkapan 2 orang warga tersebut. Laganek mengaku belum menerima laporan terkait hal itu. Meski demikian, saat memberikan keterangan seperti dikutip dari detik.com, Kamis 23 September 2021, Laganek mengatakan mungkin memang ada warga yang diduga hendak melakukan aksi demo saat kunjungan Presiden Jokowi. 

Sementara itu, kunjungan Jokowi mendapat sambutan warga. Terutama saat mantan Gubernur DKI Jakarta itu membagikan kaos dan masker kepada warga yang menunggu di pinggir jalan.

Selain mengunjungi pelaksanaan vaksinasi Covid-19, dalam kunjungan kerjanya Jokowi juga melakukan penanaman mangrove. Jokowi juga melakukan pelepasan tukik atau anak penyu di pantai Kemiren Cilacap.

Lagi-lagi takut sama spanduk dan poster! 

Tetaplah kritis membaca berita!

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

TOPIK TERPOPULER

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF