Doni Monardo Positif Covid-19
berita
Sumber Foto : Dok. BNPB via kompas.com
23 January 2021 14:14
Watyutink.com - Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Hal ini diketahui setelah Doni melakukan tes PCR yang hasilnya keluar pada Jumat 22 Januari 2021 malam. Hasilnya positif Covid-19 dengan CT Value 25. Padahal Doni mengaku tidak merasakan gejala apapun.

Saat memberikan keterangan tertulis, Sabtu 23 Januari 2021 Doni menegaskan dirinya saat ini tengah menjalani isolasi mandiri. Meski demikian Doni tetap beraktivitas secara normal. Doni mengaku tetap berolah raga seperti jalan kaki sejauh delapan kilometer. 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) ini menambahkan dalam sepekan terakhir ia menjalani aktivitas yang cukup padat. Terutama dalam penanganan bencana gempa bumi di Sulawesi Barat dan banjir di Kalimantan Selatan. 

Doni berada di Mamuju, Sulawesi Barat pada 15 Januari 2021 guna menangani gempa bumi. Keesokan harinya ia sudah harus berada di Banjarmasin, Kalimantan Selatan untuk menangani bencana banjir. 

Mantan Pangdam III Siliwangi ini menambahkan seluruh stafnya yang turut bertugas ke Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat juga sudah menjalani tes PCR. Hasilnya satu orang staf dinyatakan positif terpapar Covid-19. 

Doni menuturkan, fakta dirinya terinfeksi menunjukkan Covid-19 begitu dekat disekitar kita. Padahal Doni mengaku selama ini selalu melaksanakan protokol kesehatan, seperti memakai masker dan rajin mencuci tangan. Namun tetap bisa tertular virus corona. 

Sementara itu Egy Massadiah, Tenaga Ahli BNPB dinyatakan negatif Covid-19. Meskipun dalam sepekan terakhir Egy selalu berada di dekat Doni. Saat berada di Mamuju, Majene, dan Banjarmasin Egy selalu satu mobil dengan Doni. 

Sudah taat protokol kesehatan masih terinfeksi, apalagi yang tidak!

Tetaplah kritis membaca berita! 

SHARE ON
OPINI PENALAR

PILIHAN REDAKSI

close

PENALAR

PILIHAN REDAKSI

PENALAR TERPRODUKTIF

Abdillah Ahsan, Dr., S.E, M.S.E.

Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas indonesia, Peneliti Lembaga Demografi FEB UI