Habib Rizeq Dakwah di Rutan, Dua Narapidana Masuk Islam
berita
Sumber Foto : okezone.com
05 March 2021 11:05
Watyutink.com - Kegiatan dakwah Islam yang dilakukan mantan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) selama berada di Rutan Narkoba Bareskrim Polri terus mendapat dukungan. Bahkan dua orang warga binaan dikabarkan memeluk Islam atau menjadi mualaf. 

Kuasa Hukum HRS, Aziz Yanuar dalam keterangannya, Jumat 5 Maret 2021 mengatakan dua narapidana yang masuk Islam merupakan bapak dan anak. Mereka mengucapkan dua kalimat syahadat pada Jumat 26 Februari 2021. Keduanya dibimbing langsung oleh HRS dibantu Habib Hanif Alattas dan ustad Ahmad Shobri Lubis. 

Setelah menjadi muslim, HRS memberikan mereka nama baru, Muhammad Mika dan Ahmad Ridho. Aziz menceritakan, acara pengucapan dua kalimat syahadat dibuka oleh mantan Ketum FPI ustad Ahmad Shobri Lubis. Selanjutnya HRS memandu acara pengucapan dua kalimat syahadat. Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Habib Hanif Alattas yang tak lain adalah menantu HRS. 

Sebelum memimpin pengucapan kalimat syahadar, HRS menanyakan apakah kedua warga binaan itu memilih masuk Islam benar-benar atas keinginan sendiri. Selain itu HRS memastikan tidak ada paksaan atau tekanan dari mana pun terhadap kedua narapidana mualaf tersebut. 

Hal ini penting dilakukan lantaran dalam Islam tidak ada paksaan. Seseorang tidak boleh masuk Islam karena dipaksa, dibujuk, apalat diancam. HRS menurut Aziz ingin memastikan Muhammad Mika dan Ahmad Ridho memeluk agama Islam secara benar dan dari lubuk hatinya.

Alhamdulillah, dakwah tidak terhalang meski di dalam rutan!

Tetaplah kritis membaca berita! 

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

PENALAR TERPRODUKTIF

Abdillah Ahsan, Dr., S.E, M.S.E.

Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas indonesia, Peneliti Lembaga Demografi FEB UI