Israel Balas Serangan Roket Hamas
berita
Sumber Foto: Reuters
11 May 2021 12:15
Watyutink.com – Militer Israel (IDF) meluncurkan serangkaian serangan udara ke Jalur Gaza pada Senin (10/5/2021) malam setelah menerima hujanan roket dari Hamas. Serangan tersebut sebagai balasan terhadap serangan roket faksi Palestina, Hamas.

"Setelah kelompok teroris di Gaza menembakkan rentetan roket ke Israel tengah dan selatan selama beberapa jam, kami baru saja menyerang tiga basis teroris Hamas di Haza," kata IDF melalui pernyataan.

Militer Israel juga meluncurkan gempuran udara ke sejumlah terowongan dan peluncur roket Hamas. Israel menyatakan bahwa mereka melakukan serangan udara itu sebagai upaya balas dendam setelah Hamas menembakkan puluhan roket ke wilayah mereka.

Kelompok penguasa Jalur Gaza itu menembakkan roket tak lama setelah tenggat yang mereka berikan bagi Israel untuk menarik pasukannya dari Masjid Al-Aqsa di mana bentrokan antara aparat dan pedemo Palestina berlangsung selama sepekan terakhir.

Sementara itu, Kementerian Kesehatan di Jalur Gaza menyatakan bahwa 20 orang tewas akibat serangan udara Israel pada Senin malam. Sebanyak sembilan korban di antaranya merupakan anak-anak.

Hamas juga menyatakan bahwa salah satu komandan mereka tewas dalam serangan udara Israel tersebut.

Sementara, Israel sendiri sebenarnya sudah mengumumkan penangguhan operasi militer di perbatasan untuk satu hari demi mengurangi ketegangan dengan Palestina. Sesaat setelah Israel menetapkan tenggat waktu itu pun, suasana sudah sempat mereda.

Israel-Palestina memangnya kapan bisa berdamai?

Tetaplah kritis membaca berita!

SHARE ON
OPINI PENALAR

PILIHAN REDAKSI

close

PENALAR

PILIHAN REDAKSI

PENALAR TERPRODUKTIF