Izinkan Peserta Demo 22 Mei Menginap, Pengurus Masjid Al Ittihaad Tebet Ditangkap Polisi
berita
Sumber Foto : tribunnews.com
22 May 2019 13:50
Watyutink.com – Sekertaris Umum Yayasan Bina Sarana Al Ittihaad, pengelola Masjid Al Ittihaad, Tebet, Jakarta Selatan, Budiono dikabarkan telah ditangkap aparat kepolisian. Penangkapan dilakukan pada Senin (20/5/2019) malam, sekitar pukul 23.00 WIB. Kuat dugaan Budiono ditangkap lantaran mempersilahkan peserta aksi demo 22 Mei bermalam di Masjid Al Ittihaad.

Wakil Sekertaris Yayasan Al Ittihad Rustam Amirudin mengatakan Budiono ditangkap beberapa saat setelah merapikan masjid. Saat tiba di rumah, Budiono telah dinanti oleh aparat kepolisian yang datang menggunakan tiga mobil.

Namun Rustam menepis dugaan penangkapan Budiono terkait dengan aksi 22 Mei di depan Gedung Badan Pengawas Pemiihan Umum (Bawaslu). Rustam mengaku Masjid Al Ittihaad, Tebet tidak terlibat dan tidak pula memberikan fasilitas apa-apa kepada pada peserta aksi.

Kapolsek Tebet, Kompol Eko Mulyadi membenarkan adanya hal itu. Namun, ia menegaskan penangkapan bukan dilakukan oleh anggota Polsek Tebet maupun Polres Jakarta Selatan. Itulah sebabnya Eko tidak bisa menjelaskan lebih lanjut terkait penangkapan tersebut.

Sementara itu Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan Budiono ditangkap bukan karena menampung para peserta aksi. Argo menyebut pengurus Masjid Al Ittihaad itu ditangkap karena mengancam di media sosial. Namun Argo enggan menjelaskan lebih rinci terkait penangkapan tersebut.

Sejak kapan masjid menampung para musafir adalah pelanggaran hukum?

Tetaplah kritis membaca berita!

SHARE ON
OPINI PENALAR

PILIHAN REDAKSI

close

PENALAR

PILIHAN REDAKSI

PENALAR TERPRODUKTIF

Gigin Praginanto

Pengamat Kebijakan Publik, Wartawan Senior

Mohammad Faisal

Direktur Centre of Reform on Economic (CORE) Indonesia

Yahya Agung Kuntadi, Ir., M.M.

Kepala Kantor UGM Kampus Jakarta, Institute of Research and Community LPPM UGM

FOLLOW US

Wajar Ada Ketidakpuasan Terkait Kinerja KKP             Hidupkan Lagi Direktorat Keselamatan Jalan             Masalah Klasik Pidana Penjara             Pelesiran Setya Novanto, Biasa Itu!             Kinerja Menkumham Benahi Lapas Tidak Memuaskan             Maskapai Asing, Investasi yang Buruk Bagi Ekonomi Nasional              Hilangnya Kompetisi di Pasar Penerbangan Domestik             Masalah pada Inefisiensi dan Pengkonsentrasian Pasar              SBY Harus Bisa Menenangkan              Lebih Baik Kongres 2020