Jadi Korban Vandalisme, Baliho Puan Maharani Ditulisi 'Open BO'
berita

26 July 2021 10:30
Watyutink.com - Ketua DPP PDIP Puan Maharani menjadi korban vandalisme. Hal ini setelah sebuah baliho bergambar Puan di depan Kantor DPC PDIP Blitar, Jawa Timur dicorat-coret pihak yang tidak bertanggung jawab. Pada baliho itu ditulisi 'Open BO' menggunakan cat semprot warna hitam.

Open BO atau Booking Order, adalah istilah yang biasa digunakan dalam dunia prostitusi online

Baliho tersebut sebenarnya sudah lama terpasang di depan Kantor DPC PDIP Blitar. Pasalnya dipasang untuk menyambut pelaksanaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PDIP Jawa Timur di Kota Blitar, 21 Juni 2021 lalu. Pada baliho tersebut terdapat foto Puan menggunakan baju berwarna merah.

Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela saat memberikan keterangan, Minggi 25 Juli 2021 mengatakan pihaknya mendapat laporan dari relawan yang mengaku sebagai utusan politisi PDIP Arteria Dahlan. Leonard menerangkan relawan tersebut mengadukan aksi vandalisme yang menimpa baliho bergambar Puan.

Leonard mengaku telah memerintahkan anggotanya menangani kasus tersebut. Pasalnya Puan Maharani juga menjabat sebagai Ketua DPR RI. Sehingga aksi vandalisme ini masuk dalam kategori dugaan penghinaan pejabat tinggi negara.

Sementara itu politisi senior PDIP Hendrawan Suprartikno menilai aksi corat-coret terhadap baliho Puan Maharani telah mengotori keadaban publik. Saat memberikan komentar, Minggu 25 Juli 2021, Hendrawan menyebut hal itu sebagai aksi vandalisme picisan.

Hendrawan mengatakan PDIP menyerahkan penanganan kasus ini kepada pihak kepolisian. Terlebih kejadian itu sudah dilaporkan ke Polres Blitar. Itulah sebabnya Hendrawan meminta semua pihak menghormati semua pihak menghormati dan menunggu polisi mengusut kasus vandalisme tersebut secara tuntas.

Padahal Blitar dikenal sebagai kandang banteng, kok bisa ini terjadi?

Tetaplah kritis membaca berita!

SHARE ON
OPINI PENALAR

PILIHAN REDAKSI

close

PENALAR

PILIHAN REDAKSI

PENALAR TERPRODUKTIF