Jokowi Resmikan Rakornas BNPB
berita
Sumber Foto : tribunnews.com
02 February 2019 12:10
Presiden Jokowi meresmikan pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) 2019 yang diselenggarakan di Surabaya, Sabtu (2/2/2019).

Dalam sambutannya, Jokowi mengingatkan bahwa wilayah Indonesia berada di cincin api. Dengan kondisi ini, kata Jokowi, konsep pembanguna kedepan harus berlandaskan pada aspek-aspek pengurangan risiko benana. Presiden sekaligus capres incumben ini berharap Rakornas BNPB 2019 bisa menghasilkan sistem penanggulangan bencana yang dapat segera diimplementasikan.

Sementara, Ketua BPNP Doni Mordano menegaskan bahwa tujuan Rakornas ini untuk menyamakan visi, misi, dan gerak langkah dalam menghadapi bencana. Rentetan bencana pada 201b, kata Doni, harus menjadi momentum penguatan penanggulanagan bencana.

Konsep pembangunan di daerah rawan bencana harus dibahas secara serius, supaya korban bencana bisa diminimalisir.

Tetaplah Kritis Membaca Berita!

(mry)

SHARE ON
OPINI PENALAR

PILIHAN REDAKSI

close

PENALAR

PILIHAN REDAKSI

PENALAR TERPRODUKTIF

Salamudin Daeng

Anggota Institute Sukarno for Leadership Universitas Bung Karno (UBK)

Defiyan Cori, Dr.

Ekonom Konstitusi

Yahya Agung Kuntadi, Ir., M.M.

Kepala Kantor UGM Kampus Jakarta, Institute of Research and Community LPPM UGM

FOLLOW US

Aturan Timbulkan Administration Cost, Beban Bagi UMKM                Pelaku Bisnis E-commerce Tak Perlu Berbadan Hukum             Hambat Usaha Kecil Naik Kelas             Investor Tak Terpengaruh Prediksi Ekonomi RI             Moody’s Tak Tahu Jeroan Indonesia             Ada  Gap, Ada Ketimpangan             Prioritas Utama Tingkatkan Pertumbuhan             Dana Desa Berhadapan dengan Kejahatan Sistemik             Pembangunan Desa Tidak Bisa Berdiri Sendiri             Harus Disadari, Korupsi akan Mengikuti Kemana Uang Mengalir