Jokowi Resmikan Rakornas BNPB
berita
Sumber Foto : tribunnews.com
02 February 2019 12:10
Presiden Jokowi meresmikan pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) 2019 yang diselenggarakan di Surabaya, Sabtu (2/2/2019).

Dalam sambutannya, Jokowi mengingatkan bahwa wilayah Indonesia berada di cincin api. Dengan kondisi ini, kata Jokowi, konsep pembanguna kedepan harus berlandaskan pada aspek-aspek pengurangan risiko benana. Presiden sekaligus capres incumben ini berharap Rakornas BNPB 2019 bisa menghasilkan sistem penanggulangan bencana yang dapat segera diimplementasikan.

Sementara, Ketua BPNP Doni Mordano menegaskan bahwa tujuan Rakornas ini untuk menyamakan visi, misi, dan gerak langkah dalam menghadapi bencana. Rentetan bencana pada 201b, kata Doni, harus menjadi momentum penguatan penanggulanagan bencana.

Konsep pembangunan di daerah rawan bencana harus dibahas secara serius, supaya korban bencana bisa diminimalisir.

Tetaplah Kritis Membaca Berita!

(mry)

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF

Ujang Komarudin, Dr., M.Si.

Pengamat Politik dan Dosen Universitas Al Azhar Indonesia

Jerry Massie, Dr., M.A., Ph.D.

Direktur Eksekutif Political and Public Policy Studies

Yahya Agung Kuntadi, Ir., M.M.

Kepala Kantor UGM Kampus Jakarta, Institute of Research and Community LPPM UGM

FOLLOW US

Tugas Terbesar Negara, Mencerdaskan Bangsa!             Indonesia Butuh Terobosan-terobosan Progresif Bidang SDM             Penekanan pada Memobilisasi Kapasitas Modal Manusia Lokal Secara Otentik             Meritokrasi vs Kabilisme             Kendalikan Harga Pangan untuk Menekan Inflasi             Utang Semakin Besar, Kemampuan Membiayai Pembangunan Berkurang             Perhatikan Belanja Non K/L yang Semakin Membesar             GBHN Isu Elite Politik Saja             Kepentingan Politik Lebih Menonjol             Dehumanisasi di Hari Kemanusiaan Internasional terhadap Masyarakat Papua