Kapolres Jakarta Barat Tegaskan Pelaku Kerusuhan Petamburan Bukan Anggota FPI
berita

22 May 2019 13:00
Watyutink.com – Kapolres Jakarta Barat, Kombes Hengki Haryadi menegaskan pelaku kerusuhan dikawasan Petaburan, Jakarta Barat bukanlah anggota Front Pembela Islam (FPI). Henki menambahkan anggota FPI justru membantu aparat kepolisian saat menghalau massa perusuh. Itulah sebabnya, Henki mengucapkan terima kasih kepada anggota dan para tokoh FPI atas bantuan tersebut.

Henki menduka perusuh berasal dari luar daerah, ada yang dari Jawa Barat, Banten, hingga Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT). Para perusuh memang sudah berniat mengacau dan membuat kerusuhan. Mereka bahkan melengkapi diri dengan beragam senjata tajam seperti busur dan anak panah. Selain itu massa perusuh juga mempersiapkan sejumlah bahan bakar untuk melakukan pembakaran.

Dari mulut para pelaku menurut Henki tercium bau alkohol. Utuk itu Henki mengatakan, pihaknya akan memeriksa urine para pelaku yang tertangkap untuk mengetahui apa saja yang telah mereka konsumsi.

Hengki mengatakan sebagian besar massa datang sejak Rabu (22/5/2019) pukul 02.00 WIB dini hari. Mereka berniat bergabung dengan massa yang ada di Tanah Abang. Saat dihalau aparat, mereka justru melakukan pelemparan batu serta benda-benda lainnya.

Hingga saat ini sejumlah aparat kepolisian masih berjaga-jaga di lokasi kerusuhan guna menlakukan pengamanan.

Tangkap dan usut siapa aktor intelektualnya, biar tidak ada saling tuduh dan adu domba!

Tetaplah kritis membaca berita!

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF

Gigin Praginanto

Pengamat Kebijakan Publik, Wartawan Senior

Mohammad Faisal

Direktur Centre of Reform on Economic (CORE) Indonesia

FX Sugiyanto, Prof.

Guru Besar Universitas Diponegoro

FOLLOW US

Kematian Petugas KPPS Tidak Ada Yang Aneh             Memerangi Narkoba Tanggung Jawab Semua Pihak             Pendekatan yang 'Teenager Friendly'             Pendampingan Tiga Tungku             Perda Dulu Baru IMB             Kelalaian Negara dalam Misi Kemanusiaan             Kematian Petugas Medis; Pemerintah Harus Berbenah             Daerah Terpencil Sebagai Indikator Keberhasilan             Resiko Petugas Sosial             Kebijakan RI Perbanyak Barang Impor Masuk