Kembali Pimpin Gerindra, Prabowo Diminta Jadi Capres 2024
berita
Sumber Foto: kompas.com
09 August 2020 17:27
Watyutink.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan seluruh kader mendukung Ketua Umum Prabowo Subianto kembali maju sebagai calon presiden (capres) pada 2024. Muzani menegaskan suara partai, baik tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) hingga Dewan Perwakilan Daerah (DPD) secara bulat sepakat meminta Prabowo kembali berlaga pada pesta demokrasi lima tahunan itu. 

Saat berbicara di arena Kongres Luar Biasa  (KLB) Partai Gerindra di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu 8 Agustus 2020, Muzani menuturkan, Prabowo telah mengetahui dan menerima permintaan tersebut. Namun Prabowo menegaskan keputusan maju menjadi capres akan diputuskan pada enam bulan hingga satu tahun jelang Pemilu 2024.

Wakil Ketua MPR ini menjelakan, Prabowo mengaku ingin berkonsentrasi menata kelembagaan Partai Gerindra. Selain itu Prabowo juga ingin fokus menjalankan tugas sebagai Menteri Pertahanan (Menhan), serta kerja-kerja politik lainnya.

Sebelumnya dalam gelaran Kongres Luar Biasa Partai Gerindra yang dihelat di Hambalang, Jawa Barat, Prabowo kembali ditetapkan sebagai Ketua Umum periode 2020-2025. Penetapaan ini sudah  diperkirakan sejak semula. Pasalnya sampai saat ini belum ada figur lain yang bersedia menggantikan Prabowo di pucuk pimpinan partai berlambang kepala garuda itu. 

Sejauh ini beberapa lembaga survei menempatkan Prabowo dalam urutan teratas capres terkuat. Elektabilitas Prabowo dikatakan mencapai 12,7 persen mengungguli kandidat lain. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menurut survei tersebut hanya memiliki elektabilitas 5,2 persen. 

Sedangkan pasangan Prabowo pada Pilpres 2019, Sandiaga Uno hanya memiliki elektabilitas 3,9 persen. Direktur Akurat Poll Adlan Nawawi dalam rilis survei yang disampaikan via interne Selasa 4 Agustus 2020 mengatakan, hingga saat ini baru tiga nama tersebut yang mencuat sebagai kandidat capres 2024. 

Apa nggak bosen pak, tiga kali gagal? 

Tetaplah kritis membaca berita! 

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF