Kim Jong Un: Militer Korea Utara Benar-Benar Setia pada Partai Berkuasa
berita
Sumber Foto : AFP
07 December 2021 14:30
Watyutink.com – Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un menegaskan agar sistem pendidikan militer melipatgandakan upayanya untuk mengembalikan anggota yang "benar-benar setia" kepada partai berkuasa di negara tersebut, seperti dilaporkan media pemerintah KCNA pada Selasa (7/12/2021).

Kim melontarkan pernyataan tersebut dalam Konferensi Kedelapan Pendidik Militer Tentara Rakyat Korea yang digelar di Pyongyang selama akhir pekan kemarin.

"Dia menggarisbawahi perlunya mempersiapkan semua pendidik militer menjadi tentara yang benar-benar sangat setoap kepada gagasan dan kepemimpinan partai dan menyelenggarakan dan menyiapkan pendidikan militer, yang dengan ketat dipandu gagasan, kebijakan, dan metode partai untuk mengangkat semua taruna menjadi perwira komandan yang tetap setia sepenuhnya kepada Komite Sentral Partai," lapor KCNA seperti dilansir dari Asia One, Selasa (7/12/2021).

Konferensi itu juga meninjau "beberapa penyimpangan terlihat dalam pendidikan militer karena kurangnya kesadaran ideologis," kata laporan tersebut, tanpa menjelaskan lebih lanjut.

Hal ini merupakan terbaru dari serangkaian agenda dan kampanye yang fokus pada peningkatan kesetiaan politik saat Kim Jong Un mempersiapkan perayaan 10 tahun dia berkuasa bulan ini.

Sebelumnya, pada November lalu Korea Utara menggelar konferensi di mana Kim mengumumkan rencana untuk memperluas sistem penghargaan loyalitas, dan media pemerintah menyiarkan serangkaian kisah pemuda bandel yang menemukan pembebasan melalui kerja fisik yang berat untuk partai.

Negara ini telah dicengkeram krisis ekonomi yang disebabkan lockdown perbatasan karena pandemi Covid, bencana alam, dan sanksi internasional karena program senjata nuklirnya.

Yah, sebenarnya polisi, ASN, militer memang harus tegak lurus kepada negara dan pemerintahan.

Tetaplah kritis membaca berita!

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

TOPIK TERPOPULER

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF