Lieus Sunghkarisma Ditangkap Polisi Terkait Kasus Dugaan Makar
berita
Sumber Foto : jawapos.com
20 May 2019 16:45
Watyutink.com - Juru bicara kampanye nasional Badan Pemenangan Nasional (BPN) Lieus Sungkharisma, ditangkap polisi dengan cara diborgol oleh pihak kepolisian terkait kasus dugaan tindakan makar dan penyebaran berita bohong (hoaks).

Penyidik Direktorat Reskrimsus Polda Metro Jaya menangkap Lieus Sungkharisma di rumahnya di kawasan jalan keadilan Jakarta Barat, pada senin (20/5/2019). Penangkapan tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono.

Lieus yang ditangkap dengan tangan terborgol dibawa ke gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya pukul 10.10 WIB, mengaku penangkapan terhadap dirinya tak dapat membuat rakyat takut untuk berjuang.

Sebelumnya Lieus dilaporkan oleh Eman Soleman, seorang wiraswasta ke Bareskrim Polri terkait dugaaan makar dan penyebaran berita bohong (hoaks). Laporan terhadap Lieus terdaftar dengan nomor LP/B/0442/V/2019/Bareskrim tertanggal 7 mei 2019.

Perkara yang dilaporkan adalah tindak pidana penyebaran berita bohong (hoax) UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP Pasal  14 dan atau pasal 15 terhadap keamanan Negara/makar uu Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP Pasal 107 jo pasal 87 dan pasal 163 bis jo pasal 107 KUHP.

Penyidik Bareskrim Polri sebelumnya telah memanggil Lieus pada tanggal 14 mei 2019 untuk diperiksa sebagai saksi dalam kasus tersebut, namun dia tak memenuhi pemeriksaan polisi dengan alasan belum memiliki pengacara untuk mendampinginya. 

Sebelumnya Eggi Sudjana, kini Lieus yang ditangkap, nanti siapa lagi ya?

Tetaplah kritis membaca berita! 

(lien)

SHARE ON
OPINI PENALAR

PILIHAN REDAKSI

close

PILIHAN REDAKSI

PENALAR TERPRODUKTIF

Gigin Praginanto

Pengamat Kebijakan Publik, Wartawan Senior

Mohammad Faisal

Direktur Centre of Reform on Economic (CORE) Indonesia

Yahya Agung Kuntadi, Ir., M.M.

Kepala Kantor UGM Kampus Jakarta, Institute of Research and Community LPPM UGM

FOLLOW US

Wajar Ada Ketidakpuasan Terkait Kinerja KKP             Hidupkan Lagi Direktorat Keselamatan Jalan             Masalah Klasik Pidana Penjara             Pelesiran Setya Novanto, Biasa Itu!             Kinerja Menkumham Benahi Lapas Tidak Memuaskan             Maskapai Asing, Investasi yang Buruk Bagi Ekonomi Nasional              Hilangnya Kompetisi di Pasar Penerbangan Domestik             Masalah pada Inefisiensi dan Pengkonsentrasian Pasar              SBY Harus Bisa Menenangkan              Lebih Baik Kongres 2020