Luhut dan Haris Azhar Bakal Jalani Mediasi
berita
Sumber Foto : tribunnews.com
21 October 2021 09:28
Watyutink.com – Direktur Lokataru Haris Azhar dan Koordinator KontraS Fatia Maulida diminta datang ke Mapolda Metro Jaya, Kamis (21/10/2021). Keduanya disebut akan dimediasi dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang melaporkan mereka dengan tuduhan pencemaran nama baik.

Pengacara Haris Azhar, Nurkholis Hidayat membenarkan adanya undangan yang dikirimkan pihak Polda Metro Jaya teruntuk kliennya. Haris dan Fatia diminta hadir menemui penyidik pada pukul 10.00 WIB.

"Benar (mediasi) kemarin kami telah menerima undangannya. Dan Haris serta Fatia akan hadir jam 10 ini," kata dia dalam keterangannya, Kamis (21/10/2021).

Laporan pencemaran nama baik ini berawal dari rekaman video wawancara Fatia diunggah di kanal youtube milik Haris. Adapun judulnya "Ada Lord Luhut Di balik Relasi Ekonomi-Ops Militer Intan Jaya!! Jenderal BIN Juga Ada!!".

Luhut mempersoalkan konten youtube itu. Haris dan Fatia dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas tuduhan pencemaran nama baik. Luhut sendiri dalam berbagai kesempatan telah membantah tunduhan itu.

"Saya tidak ada sama sekali bisnis di Papua, sama sekali tidak ada, apalagi itu dibilang pertambangan-pertambangan, itu kan berarti jamak, saya tidak ada," kata dia pada Senin (27/9/2021).

Karena itu, Luhut berharap pelaporan ini bisa dijadikan pembelajaran semua pihak agar tidak sembarang berbicara. Luhut yakin, kebenaran segera terungkap.

"Jadi jangan berdalih hak asasi manusia atau kebebasan berekspresi yang membuat orang lain jadi susah ga boleh gitu. Dan saya tidak akan berhenti, saya ulangi, saya tidak akan berhenti saya membuktikan bahwa saya benar," ucap dia.

Tuduhan memang tidak bisa sembarangan, kalau komentar atau masukan boleh saja.

Tetaplah kritis membaca berita!

SHARE ON
OPINI PENALAR

PILIHAN REDAKSI

close

TOPIK TERPOPULER

PENALAR

PILIHAN REDAKSI

PENALAR TERPRODUKTIF