Prabowo Ingin Ada Tes Massal Corona untuk TNI
berita
Sumber Foto: merdeka.com
10 July 2020 19:10
Watyutink.com –  Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengatakan, pihaknya akan melakukan tes massal corona untuk prajurti TNI, baik matra Angkatan Darat, Angkatan Laut mau pun Angkatan Udara. Hal itu lantaran, penularan baru di lingkungan Sekolah Calon Perwira TNI Angkatan Darat (Secapa TNI AD) dan Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpom) AD di Cimahi.

"Terkait dengan hal tersebut, Pak Prabowo meminta ada test swab massal memang kepada seluruh Prajurit TNI," kata Juru Bicara Menteri Pertahanan Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antar Media, Dahnil Anzar Simanjuntak, seperti dilansir CNNIndonesia.com, Jumat (10/7/2020).

Dahnil mengatakan tes massal perlu dilakukan agar penyebaran virus corona benar-benar terlacak di lingkungan TNI. Pula, agar seluruh anggota TNI siap menjalankan tugas di kesatuan masing-masing.

 

Diketahui, lingkungan pendidikan militer jadi klaster baru penyebaran virus corona. Di antaranya Sekolah Calon Perwira TNI Angkatan Darat (Secapa TNI AD), Bandung dan Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpom) AD di Cimahi, Jawa Barat.

Di Secapa TNI AD, ada 1.262 orang yang positif virus corona hingga Kamis (9/7/2020). Sementara di Pusdikpom AD masih belum diketahui pasti. Kabar yang beredar ada 99 orang yang positif terinfeksi.

Dua lingkungan pendidikan militer itu lantas ditutup. Tidak boleh ada yang masuk dan keluar. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga telah berjanji akan melakukan tes terhadap warga sekitar.

Penyebaran memang sulit dihentikan bila taka da kedisiplinan orang per orang.

Tetaplah kritis membaca berita!

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF

Budi Arie Setiadi

Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Indonesia

Edgar Ekaputra

Pakar Industri Keuangan dan Ekonomi, Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI

Lia KIan, Dr.

Staf Khusus Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila