Said Aqil Sebut Jabatan Agama yang Tidak Dipegang NU Bakal Salah
berita
Sumber Foto : timesindonesia.co.id
19 October 2021 10:15
Watyutink.com - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj mengatakan jabatan-jabatan yang terkait dengan agama Islam sebaiknya dipegang oleh kader NU. Pasalnya menurut kyai Said jika dipegang bukan kader NU bakal salah. 

Pernyataan itu disampaikan kyai Said saat menghadiri acara pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Minggu 17 Oktober 2021. Dalam acara yang ditayangkan di kanal YouTube NU Channel ini, kyai Said berbicara soal berbagai peran yang seharusnya dilakukan kader NU, terutama dalam bidang agama. 

Kyai Said menuturkan, kita semua diciptakan oleh Allah SWT untuk menjadi umat Islam yang keren. Maksudnya, menurut Komisaris Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) ini, umat Islam diciptakan untuk menjadi modern, bermartabat dan berwibawa. 

Selain itu umat Islam juga harus berperan di segala bidang. Termasuk bidang-bidang atau jabatan yang terkait dengan agama. Kyai Said Aqil pun pesan agar berbagai jabatan keagamaan di Tegal harus diisi kader NU, mulai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) hingga Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag).

Pengasuh Pondok Pesantren Luhur Al-Tsaqafah, Ciganjur, Jakarta Selatan itu menjelaskan peran yang bisa diambil kader NU antara lain peran agama syuhudan diniyyan, masalah agama, persoalan agama.  Selain itu juga khotib Jumat dan peran lainnya. 

Kyai Said menegaskan, kalau berbagai jabatan itu dipegang NU, InsyaAllah selamat dab tidak bakal salah. Ala thoriqil hak, kalimatil hak, shirotil hak. Hal itu karena NU patuh dan taklid terhadap Imam Syafi'i. Sebaliknya, jika tidak dipegang NU, kyai Said  khawatir bakal salah. 

Jadi pak kyai meragukan Muhammadiyah dan ormas Islam lain, jangan takabur pak. 

Tetaplah kritis membaca berita!

SHARE ON
OPINI PENALAR

PILIHAN REDAKSI

close

TOPIK TERPOPULER

PENALAR

PILIHAN REDAKSI

PENALAR TERPRODUKTIF