Siapkan Anggaran Rp2 Triliun, Pemprov DKI Jakarta Persilakan Korban Banjir Tuntut Ganti Rugi
berita
Sumber Foto : detik.com
06 March 2021 13:37
Watyutink.com - Pemprov DKI Jakarta mempersilakan warga ibu kota terdampak banjir menuntut ganti rugi. Hal ini sebagai bentuk tanggung jawab Pemprov DKI Jakarta atas terjadinya musibah yang menimpa warga beberapa pekan yang lalu.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan pengajuan ganti rugi merupakan hak warga DKI Jakarta. Saat memberikan keterangan kepada awak media, Jumat 5 Maret 2021, pria yang akrab disapa Ariza ini menuturkan tuntutan yang diajukan akan dipelajari. Selanjutnya didiskusikan guna mencari solusi terbaik.

Meski menjadi hak warga, menurut Ariza, Pemprov DKI Jakarta juga punya hak dan kewenangan untuk membela diri. Pasalnya Pemprov DKI Jakarta telah berusaha melakukan tugas penanganan banjir dengan sebaik-baiknya. Ariza menyebut pihaknya berhak membela diri atas tuntutan tersebut.

Politikus Partai Gerindra ini menjelaskan Pemprov DKI telah mengalokasikan dana Rp2 - 3 triliun untuk penanganan banjir. Anggaran tersebut mencapai 20 persen dari belanja modal dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang totalnya mencapai Rp9 - 10 triliun.

Menurutnya, hal itu menunjukkan besarnya perhatian Pemprov DKI Jakarta terhadap persoalan banjir.

Kalau warga mau ganti rugi lapornya ke mana pak?

Tetaplah kritis membaca berita!

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

TOPIK TERPOPULER

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF

Abdillah Ahsan, Dr., S.E, M.S.E.

Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas indonesia, Peneliti Lembaga Demografi FEB UI