• Jumat, 1 Juli 2022

Ruhut Akhirnya Minta Maaf Unggah Foto Anies, Polisi Tegaskan Segera Jadwalkan Pemanggilan

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 14:00 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan

Watyutink.com - Polda Metro Jaya memastikan bakal memproses kasus yang melibatkan politikus PDIP Ruhut Sitompul. Bahkan penyidik segera menjadwalkan pemanggilan Ruhut selaku pihak terlapor dalam kasus dugaan tindakan rasisme.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan dalam keterangannya mengatakan saat ini beberapa Direktur Reserse baru serah terima jabatan. Setelah serah terima dilakukan, Zulpan menyatakan penyidik akan memulai pemeriksaan. Agenda terdekat adalah pemeriksaan para saksi.

"Setelah ini akan kita agendakan pemeriksaan saksi," ujar Zulpan kepada awak media, Jumat 13 Mei 2022.

Zulpan mengatakan pemeriksaan terhadap Ruhut terkait dengan unggahannya di media sosial yang menampilkan foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengenakan pakaian adat suku Dani, Papua. Unggah di akun twitternya @ruhutsitompul, Rabu 11 Mei 2022 itu dinilai berbagai pihak telah menghina masyarakat Papua.

Akibatnya Panglima Komandan Patriot Revolusi (Kopatrev) Petrodes Mega MS Keliduan atau Mega, melaporkan Ruhut ke Polda Metro Jaya dengan tuduhan pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

Zulpan menambahkan unggahan Ruhut  dianggap menghina suatu suku tertentu. Mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) itu menerangkan nantinya penyidik akan mempelajari laporan itu terlebih dahulu.

"Laporannya jadi kemarin saya sudah sampaikan betul Polda Metro Jaya telah menerima laporan dengan terlapor Ruhut Sitompul," ujar Zulpan.

Sementara itu Ruhut Sitompul akhirnya menyatakan permohonan maaf atas tindakan mengunggah foto Anies Baswedan menggunakan koteka. Melalui akun twitternya, Jumat 13 Mei 2022 mantan anggota DPR RI itu mengaku hanya manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan.

“Aku harus berhikmat dan untuk semua yg masih marah2 Ma’afkan Aku Manusiah yg tdk luput dari kesalahan,” ujar Ruhut di akun twitternya.

Halaman:

Editor: Yusuf Rinaldy

Terkini

X