• Jumat, 1 Juli 2022

Pemprov DKI Jakarta Pastikan Undang Jokowi Saksikan Balap Mobil Listrik Formula E 

- Rabu, 25 Mei 2022 | 14:00 WIB
Balap Mobil Listrik Jakarta E-Prix bakal digelar 4 Juni 2022. Foto: MNC Media
Balap Mobil Listrik Jakarta E-Prix bakal digelar 4 Juni 2022. Foto: MNC Media

Watyutink.com - Pemprov DKI Jakarta memastikan mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) guna menyaksikan Jakarta E-Prix 2022. Lomba balap mobil listrik Formula E itu rencananya bakal digelar pada Sabtu 4 Juni 2022 di 2022 di Sirkuit Ancol, Jakarta Utara. 

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat memberikan keterangan di Balai Kota Jakarta, Selasa 24 Mei 2022 memastikan surat undangan untuk Jokowi audah dikirimkan. 

"Pak Jokowi sebagai Presiden Republik Indonesia tentu diundang, (undangan) sudah dikirimkan," ujar pria yang bisa disapa Ariza ini. 

Namun politisi Partai Gerindra itu tidak menjelaskan secara rinci siapa yang akan membuka Jakarta E-Prix. Apakah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan atau Jokowi selaku Presiden RI. Riza hanya menuturkan panitia telah menyusun acara untuk ajang lomba balap mobil listri dunia yang pertama di Indonesia itu. 

"Semua sudah diatur tempatnya. Teknisnya apa yang dilakukan, jajaran pejabat ya, Presiden mungkin ada, menteri terkait, dan gubernur serta sebagainya," ujar Ariza.

Sebelumnya Chairman Organizing Comittee (COC) Jakarta E-Prix, Ahmad Sahroni mengatakan kemungkinan ajang balap Formula E di Jakarta akan dibuka oleh Presiden Jokowi. Sahroni menyatakan Jokowi akan bertindak selaku Presiden RI sekaligus tuan rumah penyelenggaraan ajang balap mobil listrik Formula E. 

Sementara itu panitia Jakarta E-Prix melaporkan hingga Selasa 24 Mei 2022 tiket kelas VIP sudah habis terjual. Untuk kelas VVIP juga sudah terjual lebih dari 50 persen.  Panitia menyebut tiket kelas Grandstand yang memiliki kapasitas 10 ribu kursi telah terjual hingga 70 persen. Sedangkan kelas Circuit dan Festival penjualannya sudah mencapai 15 persen dari kapasitas penonton.

Harga tiket Jakarta E-Prix berdasarkan kelasnya adalah: 

Ancol Festival (Kategori 4): Rp 250.000
Circuit Festival (Kategori 3): Rp 450.000
Grandstand (Kategori 2): Rp 750.000

Halaman:

Editor: Yusuf Rinaldy

Terkini

X