• Selasa, 5 Juli 2022

Buya Syafii Maarif Berpulang

- Jumat, 27 Mei 2022 | 13:00 WIB
Sumber Foto : muhammadiyah.or.id
Sumber Foto : muhammadiyah.or.id

Watyutink.com – Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif atau biasa disapa Buya Syafii wafat pada Jumat (27/5/2022).

Buya Syafii disebut mengembuskan napas terakhirnya di RS PKU Muhammadiyah Gamping pada pukul 10.15 WIB.

"Muhammadiyah dan bangsa Indonesia berduka. Telah wafat Buya Prof Dr H Ahmad Syafii Maarif pada hari Jumat tgl 27 Mei 2022 pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping," kata Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir.

"Semoga beliau husnul khatimah, diterima amal ibadahnya, diampuni kesalahannya, dilapangkan di kuburnya, dan ditempatkan di jannatun na'im. Mohon dimaafkan kesalahan beliau dan do'a dari semuanya," sambung Haedar.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya, Buya Syafii sempat menjalani rawat inap di RS PKU Muhammadiyah Gamping beberapa kali. Buya Syafii sempat menjalani perawatan di RS PKU Muhammadiyah Gamping ini karena mengalami serangan jantung ringan.

Sementara itu, Mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla atau JK menyampaikan duka mendalam atas wafatnya Buya Syafii Maarif.

Baginya, ini menjadi kehilangan seluruh bangsa Indonesia atas sosok tersebut.

"Innalillahi wainnailailhi rojiun. Pertama-tama kami sekeluarga dan juga seluruh pengurus Dewan Masjid Indonesia menyampaikan rasa duka yang mendalam atas berpulangnya ke rahmatullah almarhum Bapak Syafii Maarif yang menjadi guru bangsa, negarawan, dan pembimbing kita semuanya," tutur Jusuf Kalla.

Jusuf Kalla menyebut, Buya Syafii telah banyak berjasa bagi bangsa Indonesia, baik di organisasi Muhammadiyah juga untuk seluruh rakyat. Dia pun mengajak seluruh masyarakat mendoakan atas berpulangnya almarhum.

Halaman:

Editor: Yenglis

Terkini

Tax Amnesty II Raup Pajak Rp61 Triliun

Jumat, 1 Juli 2022 | 21:45 WIB
X