• Jumat, 1 Juli 2022

Putranya Belum Ditemukan di Swiss, Ridwan Kamil Mohon Doa Masyarakat

- Sabtu, 28 Mei 2022 | 10:25 WIB
Ridwan Kamil dan putranya Emmeril Khan Mumtadz. Foto: Instagram/@emmerilkahn
Ridwan Kamil dan putranya Emmeril Khan Mumtadz. Foto: Instagram/@emmerilkahn

Watyutink.com - Keberadaan putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz sampai saat ini masih belum diketahui. Tim SAR dan kepolisian Swiss masih terus melakukan pencarian setelah Eril, panggilan Emmeril, dikabarkan hanyut di Sungai Aare Bern, Swiss pada Kamis 26 Mei 2022.

Ridwan Kamil pun meminta doa dari seluruh masyarakat agar putra sulungnya bisa ditemukan dalam kondisi selamat. Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia Praratya juga menyampaikan apresiasi atas perhatian dan dukungan doa dari seluruh, baik di Jawa Barat maupun seluruh tanah air.

"Mohon doanya agar putra kami, Emmeril Kahn Mumtadz, dapat segera ditemukan dalam keadaan baik dan selamat. Sampai saat ini Tim SAR Swiss masih melakukan pencarian," ujar pria yang biasa disapa Kang Emil itu, Jumat 27 Mei 2022.

Kang Emil juga mempersilakan berbagai pihak menghubungi perwakilan keluarga dan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Jawa Barat untuk informasi lebih lanjut terkait kondisi terakhir Eril.

Sebelumnya kabar hilangnya Eril disampaikan pihak keluarga melalui Elpi Nazmuzaman. Dalam keterangannya Jumat 27 Mei 2022, Elpi menyebut putra sulung Kang Emil itu hilang saat berenang di Sungai Aare. Elpi mengatakan Eril tengah berada di Swiss guna mencari sekolah untuk S2.

"Bahwa benar anak pertama kakak kami, Ridwan Kamil, yang bernama Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril mengalami musibah di Bern, Swiss pada 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss," ujar Elpi kepada awak media.

Menurut Elpi, Eril berenang bersama adik dan kawannya. Namun nahas, Eril terseret arus sungai yang cukup deras dan hilang sejak saat itu.

"Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya. Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss dengan kondisi cuaca cerah," jelasnya.

Elpi menerangkan saat kejadian, Ridwan Kamil sedang berada di Inggris dalam kegiatan bersama delegasi Pemprov Jawa Barat. Sampai saat ini tim SAR dan polisi Swiss terus melakukan pencarian terhadap Eril. Pencarian selama 6 jam sempat dihentikan karena kondisi lokasi yang gelap.

Halaman:

Editor: Yusuf Rinaldy

Terkini

X