• Jumat, 1 Juli 2022

Ketua DPP PKS Usulkan Raffi Ahmad Jadi Capres 2024, PKB Ingin Gandeng dr Terawan

- Sabtu, 28 Mei 2022 | 13:00 WIB
Artis Raffi Ahmad dilirik Ketua PKS jadi Capres 2024. Foto : grid.id
Artis Raffi Ahmad dilirik Ketua PKS jadi Capres 2024. Foto : grid.id

Watyutink.com - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zulkieflimansyah membuat pernyataan mengejutkan. Melalui cuitan di akun twitter pribadinya, @bangzul_ntb, Sabtu 28 Mei 2022, Zulkifli berbicara soal figur yang didukungnya sebagai calon presiden (Capres) 2024. 

Alih-alih mengusulkan nama-nama yang ramai dibicarakan, seperti Anies Baswedan, Ridwan Kamil atau Ganjar Pranowo, Zulkifli justru menyodorkan nama artis Raffi Ahmad. Menurutnya Indonesia butuh sosok pimpinan yang benar-benar baru dan menantang. 

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) itu menegaskan tidak main-main dengan usulannya. Terlebih dirinya adalah Ketua DPP PKS yang bertanggung jawab terhadap pembinaan para kepala daerah dari PKS. 

 "Sebagai Ketua DPP PKS yang bertanggungjawab terhadap pembinaan kepala-kepala daerah PKS, (Jumat) malam ini di Jakarta dalam rangka milad PKS yang ke-20. Kami kepala-kepala daerah dari PKS ngumpul-ngumpul bahas pilpres," ujarnya. 
 
Zulkifli menuturkan ide mengusulkan suami Nagita Slavina atau Gigi itu justru muncul dari para kepala daerah asal PKS. Semuanya sepakat negeri ini butuh cara berpikir baru, terutama menghadapi tantangan yang semakin berat. 

"Ternyata dari ngomong-ngomong informal dengan kepala-kepala daerah PKS ini kalau ditanya siapa yang pantas dicalonkan PKS di Pilpres 2024 yang muncul bukanlah Anies Baswedan, Ganjar (Pranowo), dan Prabowo (Subianto), tapi sosok muda seperti Raffi Ahmad. Menarik ini," kata Zulkifli.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengaku tertarik berpasangan dengan mantan Menteri Kesehatan (Menkes) dr Terawan Agus Putranto. Melalui cuitan di akun twitternya, @cakimiNOW, Jumat 27 Mei 2022, pria yang biasa disapa Cak Imin ini mengatakan keinginan itu terlaksana jika PKB bisa meraih 20 persen kursi di DPR. 

"Seandainya aku punya partai sampai 20 persen maka Pak Dokter Terawan bisa jadi cawapresku … Gimana Bestie…?" ujar Cak Imin. 

Guna mewujudkan keinginan itu PKB harus menggandeng partai lain. Pasalnya PKB saat ini memiliki 58 kursi atau hanya 10 persen di DPR. Setidaknya PKB harus berkoalisi dengan 1 partai yang mempunyai kursi 10 persen guna lolos parliamentary threshold. 

Ini serius atau main-main sih. 

Halaman:

Editor: Yusuf Rinaldy

Terkini

X