• Jumat, 1 Juli 2022

Umat Kristiani Rayakan Kenaikan Yesus Kristus di JIS, Maya Rumantir: Terima Kasih Pak Anies

- Sabtu, 28 Mei 2022 | 14:10 WIB
Gubernur Anies Baswedan hadiri acara  Kebangkitan dan Kenaikan Yesus Kristus di JIS. Foto: detik.com
Gubernur Anies Baswedan hadiri acara  Kebangkitan dan Kenaikan Yesus Kristus di JIS. Foto: detik.com

Watyutink.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengizinkan Jakarta International Stadium (JIS) digunakan untuk acara Perayaan Kebangkitan dan Kenaikan Yesus Kristus. Bahkan Anies secara langaung datang menghadiri acara yang diselenggarakan pada Jumat 27 Mei 2022 itu. Anies datang didampingi didampingi Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim beserta jajaran Pemerintah Kota Jakarta Utara.

Dalam sambutannya, Anies mengatakan digunakannya JIS sebagai lokasi acara Perayaan Kebangkitan dan Kenaikan Yesus Kristus menjadi bukti stadion di Jakarta Utara itu adalah rumah bagi semua warga ibu kota. Anies menambahkan ini adalah untuk pertama kalinya kenaikan Yesus Kristus dirayakan di stadion yang baru dibangun itu.

"Event ini dilaksanakan di JIS dan sebagai pesan untuk kita semua bahwa Jakarta merupakan rumah bagi kita semua," kata Anies seperti dikutip dari Antara.

Namun dalam acara tersebut, Anies meminta agar tidak menggunakan area rumput. Pasalnya saat ini JIS tengah berupaya mendapatkan serifikasi dari Federasi Sepak Bola Internasional atau FIFA.

Kehadiran Anies disambut langsung Ketua Panitia Acara Kebangkitan dan Kenaikan Yesus Kristus, Maya Rumantir. Dalam sambutannya Maya mengaku bersyukur bisa menyelanggarakan acara JIS. Ia tidak mempermasalahkan meski tidak diperbolehkan menginjak rumput.

"Saya katakan lagi kita tidak diizinkan menginjak rumput larena sedang berjuang dapat sertifikasi FIFA dan kita bersyukur kepada Tuhan di mana saja Tuhan izinkan namanya dipermuliakan kita syukuri," tutur Maya.

Anggota DPD RI itu juga bersyukur karena acara tersebut juga disiarkan ke wilayah lain di Indonesia. Sehingga masyarakat dari luar Jakarta juga bisa merasakan euforia kemeriahan perayaan.

"Perasaaan kita luar biasa, artinya orang luar negeri saja ingin lihat stadion di sini, jadi kita bersyukur melalui stadion di sini kita disiarkan di medsos seluruh masyarakat bisa menyaksikan," ujar Maya.

Penyanyi era 80'an itu menjelaskan sebenarnya JIS adalah pilihan kedua. Sebelumnya panitia berencana menggelar acara di Jakarta International Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur.

Halaman:

Editor: Yusuf Rinaldy

Terkini

X