• Jumat, 1 Juli 2022

Hidayat Nur Wahid Tegaskan Kabar PKS Capreskan Raffi Ahmad Hanya Guyonan

- Minggu, 29 Mei 2022 | 10:00 WIB
Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid. Foto : mpr.go.id
Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid. Foto : mpr.go.id

Watyutink.com - Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid menegaskan tidak benar partainya bakal mengusung artis Raffi Ahmad sebagai calon presiden (Capres) 2024. Hidayat bahkan menyatakan wacana pencapresan Raffi Ahmad tak lebih hanya bercanda atau guyonan saja.

Hal itu menanggapi pernyataan Ketua DPP PKS Zulkieflimansyah yang mengusulkan agar PKS mengusung Raffi Ahmad sebagai Capres. Hidayat meyakini Zulkieflimansyah pasti memahami Capres yang bakal diusung PKS ditentukan oleh Majelis Syuro atau rapat pimpinan partai.

Saat berbicara usai menghadiri Halal bi Halal DPD PKS Yogyakarta di Hotel Inna Garuda, Kota Yogyakarta, Sabtu 28 Mei 2022, Hidayat menegaskan sampai saat ini Majelis Syuro PKS belum menentukan siapa figur yang bakal diusung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Menurutnya calon diusulkan melalui Pemilihan Raya oleh kader dan selanjutnya ditentukan dalam rapat pimpinan.

Hidayat menambahkan sampai saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) juga belum membuka pendaftaran. Terlebih Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga memberi isyarat agar partai politik tidak terburu-buru mengumumkan calon presiden.

"Dalam bahasa Pak Jokowi, ‘ojo kesusu’ (jangan tergesa-gesa). Saya pikir baik agar bangsa dan parpol tidak terlalu memikirkan capres tapi berusaha merealisasikan nilai-nilai reformasi,” ujarnya.

Wakil Ketua MPR RI ini menuturkan PKS juga belum menentukan bakal berkoalisi dengan partai mana. Pasalnya PKS masih mengajukan uji materiil ke Mahkamah Konstitusi (MK) terkait aturan ambang batas pencalonan presiden sebesar 20 persen.

Hidayat mengakui pihaknya terus melakukan Koalisi Silaturahmi dengan banyak partai, berbagai ormas, dan tokoh-tokoh politik untuk kepentingan bangsa dan negara. PKS juga selalu menghormati keinginan warga atau calon-calon yang maju lewat partai.

Namun, kata dia, saat ini PKS tengah fokus memperjuangkan kemaslahatan umat melalui DPR. “Kami tetap mendorong agar tokoh nasional PKS bisa ada di panggung nasional untuk bisa menjadi rujukan bagi umat,” katanya

Sebelumnya Ketua DPP PKS Zulkieflimansyah mengusulkan Raffi Ahmad sebagai Capres 2024. Melalui cuitan di akun twitter pribadinya, @bangzul_ntb, Sabtu 28 Mei 2022, Zulkifli menyebut Indonesia butuh sosok pimpinan yang benar-benar baru dan menantang.

Halaman:

Editor: Yusuf Rinaldy

Terkini

X