• Jumat, 1 Juli 2022

Jokowi Dipastikan Tonton Langsung Balap Formula E, Anies: Sampai Jumpa di Ancol

- Selasa, 31 Mei 2022 | 14:00 WIB
Sirkuit Ancol siap gelar balap Formula E. Foto : AFP/Adek Berry
Sirkuit Ancol siap gelar balap Formula E. Foto : AFP/Adek Berry

Watyutink.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan bakal menyaksikan lomba balap mobil listrik Formula E di Jakarta International Circuit, Ancol, Jakarta Utara. Kepastian hadirnya Jokowi pada acara bertajuk Jakarta E-Prix 2022 yang bakal digelar pada Sabtu 4 Juni 2022 itu disampaikan Kepala Biro (Karo) Operasional Polda Metro Jaya, Kombes Marsudiyanto.

Saat memberikan keterangan di Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Senin 30 Mei 2022, Marsudiyanto mengatakan pihaknya beserata Tim Polda Metro Jaya sudah meninjau langsung sirkuit Ancol sebagai bagian dari persiapan pengamanan Presiden. Nantinya Jokowi bakal menempati tribun VIP.   

Hadir pula melakukan pengecekan pengamanan, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes pol Sambodo Purnomo Yogo dan Direktur Intel dan Keamanan Polda Metro Jaya Kombes Pol Umar Effendi.

“Insya Allah hadir (presiden), dari Paspampres juga sudah ada yang melakukan pengecekan di sini, nanti akan disiapkan di sini VIP,” kata Marsudiyanto.

Pada pengamanan Presiden, menurut Marsudiyanto, juga akan melibatkan anggota TNI. Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) juga sudah mengecek situasi di sirkuit yang terletak di dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol itu. Marsudiyanto menambahkan keterlibatan  TNI hanya fokus pada pengamanan presiden.

“Keterlibatan dari TNI nanti untuk pengamanan presiden saja,” ujar Marsudiyanto.

Sedangkan Polda Metro Jaya akan melakukan dan pengaturan lalu lintas. Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya akan menurunkan setidaknya 1.700 personel guna menjamin kelancaran lalu lintas jelang kedatangan Presiden Jokowi di arena balap Formula E.

Pihak kepolisian akan menghentikan sejanak arus lalu lintas saat kendaraan Presiden Jokowi akan melintas. Terutama truk trailer yang memang kerap melintas di kawasan tersebut. “Satu jam sebelum Presiden Jokowi hadir nantinya kendaraan-kendaraan besar, terutama mobil kontainer akan berhenti beroperasi, sampai Jokowi selesai kegiatan dari dalam Taman Impian Jaya Ancol.” ujar Marsudiyanto.

Sementara itu Jakarta International Circuit, Ancol sudah benar-benar siap menggelar ajang balap mobil listrik Formula E. Hal itu terlihat dari foto-foto sirkuit yang letaknya berdekatan dengan Jakarta International Stadium (JIS) itu. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunggah foto-foto tersebut melalu akun Instagramnya @aniesbaswedan, Selasa 31 Mei 2022 atau 4 hari sebelum balapan di gelar.

Halaman:

Editor: Yusuf Rinaldy

Terkini

X